Lapas Atambua gandeng BRI bantu UMKM

id NTT, Atambua, Lapas Atambua, Kota Kupang

Lapas Atambua gandeng BRI bantu UMKM

Kepala Lapas Atambua Edwar Hadi (kiri) berbincang-bincang dengan seorang pelaku UKM (kanan) di Atambua saat penyerahan etalase untuk berjualan. ANTARA/HO-Lapas Atambua

Kegiatan peduli UMKM ini wujud nyata kepedulian kami dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-58 Pemasyarakatan yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang
Kupang (ANTARA) - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur bekerja sama dengan BRI Cabang Atambua memberikan bantuan etalase kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten itu.

Kepala Lapas Atambua Edwar Hadi dihubungi dari Kupang, Sabtu, (23/4) mengatakan bahwa bantuan etalase tersebut diberikan kepada dua pelaku UMKM yang ada di kabupaten itu yang mana sebelumnya sudah disurvei.

"Kegiatan peduli UMKM ini wujud nyata kepedulian kami dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-58 Pemasyarakatan yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang," katanya.

Edwar mengatakan bahwa bantuan Etalase bagi dua pelaku UMKM di Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu itu dalam rangka membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku UMKM di daerah itu.

"Dengan bantuan tersebut pelaku UMKM mampu bertahan hidup di tengah kondisi ekonomi saat ini dan dapat bermanfaat untuk kemajuan usahanya," papar dia.

Selain memberikan bantuan etalase bagi pelaku UMKM, Lapas Atambua bersama BRI juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di desa Masmae, salah satu desa terpencil di kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Proses pembagian bantuan sembako tidak dilakukan di satu lokasi saja, tetapi justru dilakukan dengan cara dari pintu ke pintu rumah warga .

"Bantuan paket sembako ini semoga bermanfaat bagi saudara di masa pandemi COVID-19 ini, dan jangan menilai dari harganya tetapi lihatlah kepedulian kami,” ujar dia.

Baca juga: Lapas Atambua panen 4,5 ton gabah kering dari hasil warga binaan

Ada kurang lebih 50 kepala keluarga di desa itu yang mendapatkan bantuan tersebut. Dan lanjut dia masyarakat di desa tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Lapas Atambua dan jajarannya yang sudah menyempatkan diri untuk peduli kepada mereka dengan menyalurkan bantuan paket sembako.

Baca juga: Puluhan WBP lapas Atambua divaksinasi penguat

Ia pun mengatakan bahwa bantuan Etalase dan juga bantuan sembako itu nantinya akan diberikan secara rutin dengan terlebih dahulu melakukan survei.