Kabupaten Manggarai kembali raih WTP dari BPK

id NTT,opini wtp,manggarai

Kabupaten Manggarai kembali raih WTP dari BPK

Bupati Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Heribertus Nabit Antara/Benny Jahang.

...Penghargaan opini WTP yang diterima merupakan hasil kerja kolektif pemerintah daerah, DPRD Manggarai dan seluruh unsur di daerah itu
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur atas laporan keuangan tahun anggaran 2021.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan itu diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi NTT, Adi Sudibyo kepada Bupati Manggarai, Heribertus Nabit di gedung BPK perwakilan Provinsi NTT.

" Penghargaan opini WTP yang diterima merupakan hasil kerja kolektif pemerintah daerah, DPRD Manggarai dan seluruh unsur di daerah itu," kata
Bupati Heribertus Nabit seperti dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai yang diterima di Kupang, Kamis, (28/4).

Opini WTP menurut dia, merupakan rangsangan sekaligus motivasi bahwa seluruh staf di birokrasi Pemda Manggarai telah bekerja optimal.

Bupati Heribertus Nabit menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai yang terus mempertahankan capaian opini WTP selama empat tahun berturut-turut.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Manggarai turun hingga nol kasus

"Berkaitan dengan Opini WTP, Pemkab menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Pemkab Manggarai yang sudah bekerja sesuai kaidah keuangan," ujarnya.

Ia berharap, pengelolaan keuangan di Kabupaten Manggarai akan terus lebih baik ke depan dan yang sudah diraih harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

Baca juga: Pemkab Manggarai mulai distribusi BLT minyak goreng

"Semoga semangat ini tidak akan luntur sehingga pengelolaan keuangan akan semakin baik pada masa mendatang. Beberapa koreksi segera ditindak lanjuti sebagai komitmen untuk melakukan perubahan," kata Bupati Heribertus Nabit.