Kapolda pimpin langsung pengamanan kunker Jokowi di Sumba Timur

id Kapolda NTT, Kota Kupang,ssumba Timur,presiden

Kapolda pimpin langsung pengamanan kunker Jokowi di Sumba Timur

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto saat memantau pengamanan di Sumba Timur dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

...Kita hadir langsung mendampingi orang nomor satu Indonesia tersebut dari mulai tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda hingga menyelesaikan beberapa agendanya di Sumba Timur
Kupang (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin langsung pengamanan rangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Kamis, (2/6/2022).

Dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis sore, selain Kapolda NTT ada pula Pangdam IX/Udayana yang hadir langsung untuk mendampingi Presiden RI dan rombongan dalam rangka memberikan pengamanan langsung selama rangkaian kegiatan kunjungan Presiden di Sumba Timur.

"Kita hadir langsung mendampingi orang nomor satu Indonesia tersebut dari mulai tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda hingga menyelesaikan beberapa agendanya di Sumba Timur, dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan selama kunjungan berlangsung," katanya.

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto,menambahkan bahwa pengamanan yang dilakukan dalam kunjungan Presiden RI ini pun tersebar mulai dari jalur yang dilintasi hingga lokasi kegiatan yakni mengunjungi PT. Sumba Moelti Agriculture guna meninjau lahan sorgum dan ikut melaksanakan pembenihan bibit tanaman sorgum.

Kemudian Presiden RI mengunjungi Lapangan Pacuan Kuda Rihi Eti Prailiu dan Pasar Inpres Matawai. Setelah berkeliling Pasar sekaligus menyapa para pedagang, pada kesempatan tersebut.

Presiden yang didampingi Ibu Negara juga menyempatkan diri untuk membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

"Bansos itu mulai dari Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang," ujar dia.

Baca juga: Presiden ingin perluas tanam sorgum di NTT

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Sumba Timur merupakan bagian dari rangkaian kunker ke NTT setelah pada Rabu (1/6) kemarin Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Ende.

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Sumba Timur

Usai dari Ende Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ngada dan kembali lagi ke Ende untuk bermalam di kota lahirnya butir-butir Pancasila itu.