Polresta Kupang Kota intensifkan penegakan disiplin berlalu lintas

id pelanggaran lalu lintas, kepatuhan hukum NTT,razian kendaraan Kota Kupang,Polresta Kupang Kota,NTT

Polresta Kupang Kota intensifkan penegakan disiplin berlalu lintas

Kepala Polresta Kupang Kota Komisaris Besar Polisi Rishian Krisna Budhiaswanto. (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Ada sebuah pameo yang mengatakan bahwa bagaimana mengetahui kondisi kepatuhan hukum masyarakat di suatu daerah maka lihatlah lalu lintas...
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur mengintensifkan kegiatan penegakan disiplin berlalu lintas untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum dari masyarakat di wilayah  setempat.

"Saat ini Polres Kupang Kota secara intensif melakukan penegakan disiplin berlalu lintas dengan melakukan sidang di tempat bagi pengendara yang melakukan pelanggaran," kata Kepala Polresta Kupang Kota Komisaris Besar Polisi Rishian Krisna Budhiaswanto di Kupang, Senin, (13/6/2022).

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan upaya penegakan hukum dalam berlalu lintas di Kota Kupang.

Rishian Krisna mengatakan pihaknya memberikan perhatian serius terhadap kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi peraturan.

Oleh karena itu operasi atau razia penegakan disiplin dilakukan secara intensif dalam membangun pemahaman dan kebiasaan masyarakat terkait lalu lintas.

Dalam pelaksanaan di lapangan, kata da warga yang diketahui melanggar aturan lali lintas langsung ditindak melalui sidang di tempat.

Rishian Krisna mengatakan penegakan disiplin ini penting untuk dijalankan guna meningkatkan kepatuhan hukum sebagai panglima dalam mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Ada sebuah pameo yang mengatakan bahwa bagaimana mengetahui kondisi kepatuhan hukum masyarakat di suatu daerah maka lihatlah lalu lintas," katanya.

Lebih lanjut ia mengimbau warga agar tetap disiplin dalam berlalu lintas karena tidak hanya untuk keselamatan diri sendiri namun juga orang lain.

Ia menambahkan kepolisian juga segera menggelar Operasi Patuh Turangga 2022 sehingga potensi pelanggaran yang menjadi perhatian akan menjadi objek penindakan di lapangan.

Baca juga: Kapolres Kupang Kota ajukan wartawan korban pengeroyokan ke LPSK

""Saat ini Polres Kupang Kota secara intensif melakukan penegakan disiplin berlalu lintas dengan melakukan sidang di tempat bagi pengendara yang melakukan pelanggaran," katanya.

Baca juga: Polisi selidiki video dugaan aksi mesum mahasiswa saat kuliah daring

"Kami juga upayakan penindakan secara transparan dengan melakukan sidang di tempat bersama dengan aparatur penegak hukum lainnya," katanya.2