Ratusan personil Polri amankan demo di Kedubes India

id demo umat islam,Kedutaan Besar India,Agung Permana,FPI,PA 212,Nupur Sharma

Ratusan personil Polri amankan demo di Kedubes India

Sejumlah anggota kepolisian bersiaga mengamankan jelang aksi demonstrasi di Kedutaan Besar India, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022). (ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

...Ada 600 personel disiapkan, ada Barakuda satu, kendaraan taktis ada
Jakarta (ANTARA) - Polsek Metro Setiabudi telah mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan aksi demo organisasi keagamaan di Kedutaan Besar India, tepatnya di sekitar kawasan Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan.

"Ada 600 personel disiapkan, ada Barakuda satu, kendaraan taktis ada," kata Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Agung Permana di Jakarta, Jumat, (17/6/2022).

Menurut Agung, 600 personel tersebut merupakan gabungan dari polsek, polres, dan polda yang sudah bersiaga di depan Gama Tower.

Selain itu, polisi juga menyiapkan sejumlah kendaraan pengendali massa, seperti kendaraan taktis hingga mobil watercannon sejak pukul 11.30 WIB sebelum Shalat Jumat.

Dia menambahkan, tidak ada pengalihan arus karena jalur cepat masih bisa digunakan dan jalur lambat dari Jalan Epicentrum ke Hotel Luwangsa yang ditutup.

Selain itu, Agung memberikan himbauan agar unjuk rasa ini berjalan tertib dan sesuai prosedur yang dibatasi sampai pukul 18.00 WIB.

Aksi demonstrasi dari organisasi keagamaan, seperti PA 212 ini menuntut politisi India, Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad yang sempat ramai beberapa waktu lalu.


Baca juga: Ratusan polisi jaga Gedung Parlemen jelang demo mahasiswa

Baca juga: Kapolri sebut amankan pengunjuk rasa dari "penyusup"



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratusan anggota Polri amankan demo di Kedubes India