Pemprov NTT perkuat konektivitas transportasi dukung pembangunan pariwisata

id NTT,pariwisata,pariwisata ntt

Pemprov NTT perkuat konektivitas transportasi dukung pembangunan pariwisata

Gubernur Provinsi Nusa Teggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (kanan) saat menerima Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Republik Indonesia Y.M. Francisco Aguilera Aranda di Kupang, Rabu (13/7/2022). (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT)

...Pemerintah NTT sementara melakukan penataan dalam memperkuat konektivitas transportasi darat, laut dan udara antar daerah di Pulau Flores, Sumba maupun Timor, untuk mendukung pengembangan pariwisata di NTT
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur sedangkan melakukan penataan sektor transportasi guna memperkuat konektivitas transportasi darat, laut dan udara antar wilayah dalam mendukung pembangunan sektor pariwisata di Provinsi berbasis kepulauan itu.

"Pemerintah NTT sementara melakukan penataan dalam memperkuat konektivitas transportasi darat, laut dan udara antar daerah di Pulau Flores, Sumba maupun Timor, untuk mendukung pengembangan pariwisata di NTT," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat saat menerima kunjungan Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Republik Indonesia Y.M. Francisco Aguilera Aranda di Kupang, Rabu, (13/7/2022).

Ia mengatakan sektor pariwisata di Provinsi NTT semakin berkembang pesat karena pariwisata sebagai prime mover pembangunan NTT dengan berbagai destinasi unggulan yang dimiliki salah satunya adalah Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat yang telah ditetapkan sebagai destinasi super premium di Indonesia.

Ia mengatakan destinasi wisata di NTT tersebar di semua pulau dengan beragam keindahan alam yang eksotik.

Guna mendukung pembangunan sektor pariwisata di berbagai daerah itu maka dibutuhkan sarana dan fasilitas transportasi baik darat, udara dan laut yang dapat mendukung mobilitas wisatawan dengan mudah.

Baca juga: Delegasi Sherpa G20 diajak mendaki Bukit Padar

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat memperkenalkan tanaman kelor atau Moringa yang berkualitas nomor satu di dunia.

Menurut dia Kelor NTT terus dibudidaya untuk mencegah kekerdilan, namun kelor juga merupakan obat mujarab untuk menangkal COVID-19.

Baca juga: Kemenparekraf: Peningkatan SDM pariwisata menjadi fokus Sherpa G20

"Kami juga punya minuman khas masyarakat lokal yang disebut Sopi, yang telah disuling secara laboratoris menjadi minuman berkelas dunia dan layak dikonsumsi, yang kami beri nama Sophia. Kami memberi Sophia kepada Bapak Dubes, agar bisa dinikmati dan dipromosikan kepada masyarakat dunia, bahwa NTT punya minuman khas yaitu Sophia”, kata Viktor Bungtilu Laiskodat.