Pemkab Manggarai apresiasi kemenkominfo membangun 33 BTS

id NTT,kemenkominfo,menteri Johny plate,pembangunan BTS,Heri nabit

Pemkab Manggarai apresiasi kemenkominfo membangun 33 BTS

Bupati Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur Heribertus Nabit (kanan) bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Jhony G. Plate (kiri) saat berkunjung ke daerah itu. (ANTARA/HO-Prokompim Setda Kabupaten Manggarai)

Kolaborasi, kerja sama dari pemerintah daerah termasuk masyarakat sangat dibutuhkan...
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah membangun 33 Base Transceiver Station (BTS) dalam mendukung kegiatan pembelajaran bagi para siswa di daerah itu.

"Pemerintah Kabupaten Manggarai sangat berterima kasih kepada Kemenkominfo yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Manggarai dengan pembangunan 33 BTS yang memiliki manfaat positif bagi masyarakat," kata Bupati Manggarai Heribertus Nabit.

Bupati Heribertus Nabit seperti dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai yang diterima di Kupang Minggu, (6/11/2022) disampaikan saat menerima kunjungan Menteri Kominfo RI Johny Gerard Plate pada Jumat (4/11).

Kunjungan kerja Menkominfo merupakan bagian dari road show "NTT Makin Cakap Digital" dengan puncak acara dilaksanakan di Kota Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai.

Bupati Heribertus Nabit menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang telah dilakukan di kabupaten di Pulau Flores itu.

Bupati Heribertus Nabit mengatakan hingga saat ini Kemenkominfo telah membangun 33 BTS di Kabupaten Manggarai tersebar di 7 kecamatan yakni Kecamatan Langke Rembong, Satar Mese, Satar Mese Barat, Cibal, Cibal Barat, Reo dan Reo Barat.

Ia mengatakan kehadiran 33 BTS itu diharapkan membawa hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat terutama para pelajar dengan tersedianya infrastruktur tersebut.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Jhony G. Plate menegaskan pentingnya kerjasama dan kolaboratif baik Pemerintah Daerah, masyarakat, dalam mendukung pembangunan infrastruktur TIK.

Menurutnya, membangun infrastruktur TIK oleh Kominfo bukan pekerjaan yang mudah namun merupakan pekerjaan penuh resiko karena pembangunan infrastruktur dilakukan di daerah-daerah dengan topografi yang sulit maupun di wilayah dengan ancaman keamanan yang tinggi.

Ia mengatakan Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan untuk terus berupaya menghubungkan semua wilayah yang belum terhubung agar semua wilayah terhubung dalam satu jaringan telekomunikasi nasional.

Baca juga: Kemkominfo sebut 427 BTS dukung infrastruktur digital di NTT

Pembangunan infrastruktur BTS ini juga tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia sehingga dia berharap semua pihak termasuk Pemerintah Daerah terus mendukung program pembangunan infrastruktur TIK ini.

Baca juga: BAKTI sebut pembangunan BTS di NTT capai 85 persen

“Kolaborasi, kerja sama dari pemerintah daerah termasuk masyarakat sangat dibutuhkan,” katanya.