KRI Banjarmasin terbuka untuk masyarakat umum

id TNI AL

KRI Banjarmasin terbuka untuk masyarakat umum

KRI Banjarmasin 592. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

KRI Banjarmasin 592 yang saat ini bersandar di Dermaga Lantamal VII Kupang, terbuka bagi masyarakat umum yang hendak menikmati kapal perang tersebut.
Kupang (AntaraNews NTT) - Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) K Sitomorang mengatakan KRI Banjarmasin 592 yang saat ini bersandar di Dermaga Lantamal VII Kupang, terbuka bagi masyarakat umum yang hendak menikmati kapal perang tersebut.

"KRI Banjarmasin saat ini lagi open ship sampai Kamis (22/11)..Bagi siapa saja yang ingin melihat langsung KRI tersebut bisa langsung datang ke Lantamal VII Kupang," kata Sitomorang kepada Antara di Kupang, Senin (19/11).

Ia menjelaskan bahwa open ship sudah dilakukan sejak Minggu (18/11), namun belum ada yang datang karena kemungkinan informasi soal kegiatan itu belum menyebar ke masyarakat.

"Siapa pun boleh datang dan menaiki KRI tersebut serta melihat-melihat di dalamnya. Begitu pula rombongan yang ingin datang juga bisa melihatnya," tambahnya.

Namun, kata dia lagi, bagi rombongan khususnya bagi pelajar-pelajar yang ingin melihat langsung KRI itu, terlebih dahulu harus menyampaikan rencana kedatangan itu ke pihak Lantamal VII Kupang agar dipersiapkan terlebih dahulu.

Asisten Operasi Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Heru Wahyono juga mengatakan bahwa pembukaan kapal perang Banjarmasin untuk umum itu sudah biasa dilakukan ketika kapal sandar dan di Kupang sudah berlangsung sejak Minggu.

"Kami membuka kunjungan KRI bagi masyarakat umum agar masyarakat tahu tentang KRI kita, juga memberikan kesempatan bagi para pelajar agar bisa mengenal lebih dekat alutsista TNI AL, menambah rasa cinta pelajar kepada kemaritiman, mengingat Indonesia adalah negara yang dikelilingi oleh wilayah laut," katanya.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar