Pelindo mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Sumba Timur

id pelindo,tjsl,waingapu,sumba timur,ntt

Pelindo mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Sumba Timur

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Waingapu mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Sumba Timur, NTT lewat penyaluran TJSL yang telah diterima simbolis oleh Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu, Sumba Timur, Rabu (21/12/2022). (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Kami telah memberikan bantuan peningkatan kualitas pendidikan berupa 3 printer, 3 laptop, dan kursi sekolah untuk tiga sekolah...
Manggarai Barat, NTT (ANTARA) - PT (Persero) Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Waingapu mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, melalui penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada tiga sekolah di kabupaten itu.

"Kami telah memberikan bantuan peningkatan kualitas pendidikan berupa 3 printer, 3 laptop, dan kursi sekolah untuk tiga sekolah," kata GM Pelindo Waingapu Muhammad Adib Fadli ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Senin, (26/12/2022).

Ketiga sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut yakni SDI Laipori, SDI Papindung, dan SDI Maukawini.

Bantuan secara simbolis telah diterima oleh Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu bersama Komandan Kompi 4 Brimob Yon C Pelopor Sumba Timur di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sumba Timur.

Fadli mengatakan era digital di dunia pendidikan saat ini tidak terlepas dari kebutuhan laptop dan printer untuk berbagai aktivitas pembelajaran. Kedua alat tersebut juga membantu guru dalam proses penyampaian informasi kepada siswa.

Penggunaan laptop itu, lanjutnya, dapat mendukung guru untuk mendapatkan informasi terbaru terkait dunia pendidikan sehingga mereka bisa meningkatkan kualitas dalam memberikan pengajaran kepada para siswa.

"Kualitas pendidikan yang baik pastinya dapat menghasilkan generasi terbaik. Kami berharap bantuan ini memberikan manfaat kepada dunia pendidikan di Sumba Timur," ungkapnya.

Selain memberikan bantuan pendidikan, Pelindo juga memberikan 200 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Pelindo Sub Reg 3 Bali Nusra Cabang Waingapu juga telah menjalankan sembilan program TJSL sepanjang tahun 2022 yakni bantuan listrik gratis, pompa hidram, sembako umum dan stunting, sarana/prasarana rumah ibadah, sarana/prasarana pendidikan, penguatan UMK atau renovasi kios, penanaman dan rehabilitasi hutan mangrove, penghijauan dan renovasi rumah tinggal layak huni.

Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu memberikan apresiasi atas dukungan Pelindo bagi pengembangan pendidikan di daerahnya.

Baca juga: Pelindo tanam 5.000 bibit mangrove di Labuan Bajo

Menurutnya, Pelindo telah banyak menjalankan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, baik untuk sektor kesehatan dan pendidikan.

Baca juga: Pelindo bantu elektrifikasi listrik gratis lewat program TJSL

"Kami sangat berterima kasih kepada Pelindo yang telah banyak menjalankan program TJSL dan mendukung masyarakat Sumba Timur," ucap Wakil Bupati David.