Pemerintag Turki mengecam keras eskalasi serangan Israel di Tepi Barat

id Israel,Tepi Barat,Turki

Pemerintag Turki mengecam keras eskalasi serangan Israel di Tepi Barat

Seorang tentara Israel menembakkan tabung gas air mata ke arah sejumlah pengunjuk rasa Palestina dalam bentrokan di Desa Beit Dajan, sebelah timur Nablus, Tepi Barat, Jumat (29/7/2022). Unjuk rasa tersebut dilakukan untuk menentang perluasan permukiman Yahudi di kawasan itu. (ANTARA FOTO/Xinhua/Ayman Nobani/rwa.)

Kami mengajak pemerintah Israel untuk bertindak secara bijaksana dan bertanggung jawab...
Ankara (ANTARA) - Pemerintah Turki pada Selasa (7/3) mengecam keras peningkatan serangan dan kekerasan yang dilakukan pasukan dan pemukim Israel di Tepi Barat.

Merujuk kepada penyerbuan oleh pasukan Israel terhadap kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat yang menewaskan tujuh warga Palestina, Kementerian Luar Negeri Turki melalui sebuah pernyataan mengatakan bahwa penyerbuan terhadap Jenin serta kekerasan dan intimidasi terhadap penduduk Kota Huwara "tidak dapat diterima".

"Kami kembali menyerukan agar serangan-serangan ini dihentikan dan meminta agar kekerasan dicegah. Kami mengajak pemerintah Israel untuk bertindak secara bijaksana dan bertanggung jawab," tulis pernyataan tersebut.

Ketegangan di wilayah pendudukan Tepi Barat semakin memanas dalam beberapa pekan terakhir di tengah gencarnya penyerbuan Israel di kota-kota Palestina.

Sumber: Anadolu


Baca juga: Israel bilang delegasi mereka diusir dari ruang konferensi Uni Afrika

Baca juga: Jerman kecam putusan Israel legalkan sembilan pos terdepan di Tepi Barat






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Turki kecam keras eskalasi serangan Israel di Tepi Barat