PLN NTT berikan bantuan ke gereja dan panti asuhan sambut Paskah

id bantuan pln,bantuan untuk gereja ntt,bantuan panti asuhan ntt,bantuan pln ntt,pln uiw ntt,ntt

PLN NTT berikan bantuan ke gereja dan panti asuhan sambut Paskah

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT Fintje Lumembang (kelima kanan) beserta jajaran berposes bersama penerima bantuan pembangunan gereja Desa Erbaun, Kabupaten Kupang. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

PLN yang harus melewati medan jalan yang berat karena berlubang, lumpur, menyeberangi sungai, untuk memberikan bantuan kepada gereja kami tentu ini hal yang luar biasa dan sangat bermakna bagi kami...
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menyalurkan bantuan dana maupun bahan kebutuhan pokok untuk rumah ibadah gereja dan panti asuhan di sejumlah kabupaten dalam menyambut Hari Raya Paskah bagi umat beragama Kristen di daerah itu.

"Bantuan dengan total senilai sekitar Rp100 juta disalurkan untuk mendukung pembangunan rumah ibadah maupun untuk membantu kebutuhan bahan pokok bagi warga di panti asuhan," kata General Manager PLN UIW NTT Fintje Lumembang di Kupang, Selasa, (4/4/2023).

Ia menjelaskan bantuan dana diberikan untuk pembangunan Gereja GMIT Nazaret Eusnoni Oesain, Desa Erbaun, Kabupaten Kupang Bantuan serta pembangunan rumah pastoral Paroki St Paulus Seba-Sabu di Kabupaten Sabu Raijua.

Dana tersebut, selanjutnya dapat dimanfaatkan pihak gereja untuk membelanjakan material yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung gereja maupun rumah pastoral.

Sedangkan bantuan bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Alma Baumata di Kabupaten Kupang, serta Panti Asuhan Ume Manekan dan Panti Asuhan Anugerah Nunumeu di Kabupaten Timor Tengah Selatan berupa fasilitas pendukung, bahan kebutuhan pokok, dan dana santunan.

Fintje berharap bantuan yang disalurkan menjelang Hari Raya Paskah dapat bermakna bagi warga atau umat untuk merayakan hari raya keagamaan dengan penuh sukacita.

Ia juga berharap dengan bantuan ini, sinergi PLN dengan warga terus dijaga untuk mendukung pembangunan kelistrikan maupun program lainnya yang dijalankan di NTT.

Sementara itu Ketua Ketua Majelis Jemaat GMIT Nazaret Eusnoni Oesain Pendeta Gusti Menoh, mengapresiasi kepedulian PLN mendukung pembangunan gereja agar umat bisa beribadah dengan nyaman.

"PLN yang harus melewati medan jalan yang berat karena berlubang, lumpur, dan juga harus menyeberangi sungai, untuk memberikan bantuan kepada gereja kami tentu ini hal yang luar biasa dan sangat bermakna bagi kami," katanya.

Gusti Menoh mengatakan jemaat gereja sangat berterima kasih dan mendoakan PLN agar tugas dan pelayanan terus berjalan lancar dan sukses untuk membangun kelistrikan maupun sektor lainnya di NTT.

Baca juga: Pegawai PLN bantu penyambungan listrik 236 KK di NTT

Baca juga: PLN beli tenaga listrik dari air perkuat persediaan daya di Flores