Kapolres Kupang ajak anggota bina hubungan dengan masyarakat

id NTT,polres kupang,kapolres kupang

Kapolres Kupang ajak anggota bina hubungan dengan masyarakat

Para anggota Kepolisian Polres Kupang Polda Nusa Tenggara Timur saat mengikuti apel yang dipimpin Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata di Babu, Rabu (ANTARA/HO-Humas Polres Kupang)

...Kami mengajak semua anggota Kepolisian di Polres Kupang mari menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, mereka adalah sasaran tugas kita. Kemitraan dengan masyarakat sangatlah penting, kata Anak Agung Gde Anom Wirata
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata mengajak seluruh anggota kepolisian di wilayah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, agar dalam menjalankan tugas tetap membina hubungan baik dengan masyarakat.

Ajakan ini disampaikan AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata dalam kegiatan apel perdana setelah menjadi Kapolres Kupang yang diikuti seluruh anggota Polres Kupang di Babau, Kabupaten Kupang, Rabu, (26/4/2023).

Ia mengatakan masyarakat adalah sasaran tugas Polri sekaligus mitra yang bisa memberikan sinergi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami mengajak semua anggota Kepolisian di Polres Kupang mari menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, mereka adalah sasaran tugas kita. Kemitraan dengan masyarakat sangatlah penting," kata Anak Agung Gde Anom Wirata.

Mantan Kapolres Sumba Barat ini juga meminta anggotanya untuk menjauhi perbuatan-perbuatan tercela, jangan melanggar hukum dan jaga kekompakan serta ciptakan ruang kerja yang bersih dan harmonis.

"Jauhi perbuatan yang melanggar hukum, jaga kekompakan serta ciptakan ruang kerja yang bersih dan harmonis dalam lingkungan kerja, " kata Anak Agung Gde Anom Wirata.

Dia mengatakan masih ditemukan adanya perilaku oknum anggota Polri yang melukai hati masyarakat dengan berbagai tindakan di luar aturan hukum yang berlaku sehingga mencoreng nama baik institusi kepolisian.

"Peristiwa seperti itu jangan sampai terjadi di wilayah Kabupaten Kupang. Mari kita membangun kerja sama dengan masyarakat secara baik dan jadikan masyarakat sebagai mitra kepolisian ," tegasnya.

Anak Agung Gde Anom Wirata juga berharap seluruh anggota Kepolisian di wilayah kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste ini agar selalu menjaga kebersihan tempat kerja, karena tempat kerja merupakan rumah kedua yang wajib dijaga dan dirawat agar bisa melaksanakan tugas dengan nyaman dan baik.

Baca juga: Personil Polres Kupang diminta waspadai ancaman radikalisme
Baca juga: Ratusan anggota Polres Kupang jadi ortu asuh anak stunting