Kapal wisata Lalongkoe tenggelam di Perairan Labuan Bajo

id NTT,kapal wisata,tengelam,tengelam di labuan bajo,Kapal tenggelam di labuhan bajo

Kapal wisata  Lalongkoe tenggelam di Perairan Labuan Bajo

Tim SAR gabungan di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur sedang bersiap menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap para penumpang kapal motor wisata Lalongkoe yang tenggelam di Perairan Batu Tiga, Sabtu (ANTARA/HO-Basarnas Maumere)

Kapal itu tenggelam setelah diterpa angin dan gelombang tinggi...
Kupang (ANTARA) - Kapal wisata KM Lalongkoe dengan 12 orang penumpang yang pulang berwisata di Pulau Komodo dilaporkan tenggelam di perairan Batu Tiga Kecamatan Boleng Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu, (20/5/2023) petang.

"Pos SAR Labuan Bajo menerima laporan tentang adanya kecelakaan kapal wisata KM Lalongkoe yang ditumpangi 12 wisatawan tenggelam di perairan Batu Tiga, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Kapal itu tenggelam setelah diterpa angin dan gelombang tinggi," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere, Mexianus Bekabel, Sabtu.

Pos SAR Labuan Bajo menerima informasi adanya peristiwa kecelakaan Kapal Motor Wisata Lalongkoe sekitar pukul 15.30 wita.

Kapal Motor Wisata Lalongkoe yang mengangkut 12 orang wisatawan itu semula berangkat dari Pelabuhan Komodo menuju Dermaga ASDP Labuan Bajo.

Namun sekitar pukul 15.45 wita saat KM Wisata Lalongkoe melintas di perairan Batu Tiga atau sekitar 18,8 Nautical Mile dari pelabuhan ASDP Labuan Bajo kapal diterpa angin kencang dan gelombang tinggi sehingga kapal tenggelam.

Dikatakan, Tim SAR dari Kantor Pos SAR Labuan Bajo bersama potensi SAR di Kabupaten Manggarai Barat terdiri dari Kepolisian, TNI, KP3 Laut Labuan Bajo telah berada di lokasi untuk melakukan operasi SAR penyelamatan dan pencarian terhadap para penumpang.

"Tim SAR sudah berada di lokasi untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan para penumpang yang ikut dalam pelayaran bersama KM Wisata Lalongkoe," kata Mexianus Bekabel.

Baca juga: Tim SAR evakuasi 19 penumpang kapal tenggelam di Labuan Bajo

Baca juga: SAR cari kapal motor tanpa nama tenggelam di Labuan Bajo







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapal wisata Lalongkoe tenggelam di Perairan Batu Tiga NTT