Pemprov NTT apresiasi Kepolisian gelar pertemuan AMMTC di Labuan Bajo

id NTT,pertemuan AMMTC,labuan bajo

Pemprov NTT apresiasi Kepolisian gelar pertemuan AMMTC di Labuan Bajo

Staf Ahli Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Marius Jelamu (ANTARA/Benny Jahang)

...Kami yakin dengan semakin banyak kegiatan-kegiatan pertemuan yang menghadirkan banyak peserta ke Labuan Bajo ikut mendongkrak pertumbuhan UMKM sehingga pendapatan masyarakat meningkat
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah memilih Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat sebagai lokasi pertemuan Asean Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 yang diikuti 10 orang menteri negara ASEAN  pada 19-23 Agustus 2023.

"Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi terhadap Kepolisian RI yang telah memilih Labuan Bajo sebagai tempat pertemuan untuk membahas isu-isu kejahatan lintas negara di ASEAN yang diikuti 10 menteri negara ASEAN," kata Staf Ahli Gubernur Provinsi NTT Bidang Ekonomi dan Pembangunan Marius Jelamu di Kupang, Selasa, (1/8/2023).

Marius Jelamu mengatakan hal itu terkait pertemuan Asean Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 yang direncanakan berlangsung di Labuan Bajo.

Sepuluh menteri negara ASEAN yang menangani kejahatan transnasional kemudian tiga negara mitra dialog yaitu, Cina, Jepang dan Korea Selatan hadir dalam kegiatan bertaraf internasional itu.

Selain itu hadiri juga utusan sebagai pengamat dari beberapa negara yaitu Timor Leste, Chairman DGICM, Kapol Kamboja, Sekjen ASEAN beserta delegasi lainnya.

Marius Jelamu merasa yakin dengan adanya perhelatan bertaraf internasional itu maka pertumbuhan ekonomi masyarakat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat terus berkembang, bahkan Labuan Bajo sebagai lokasi wisata super premium semakin dikenal oleh berbagai negara di dunia.

"Kami yakin dengan semakin banyak kegiatan-kegiatan pertemuan yang menghadirkan banyak peserta ke Labuan Bajo ikut mendongkrak pertumbuhan UMKM sehingga pendapatan masyarakat meningkat," kata Marius Jelamu.

Baca juga: Polda siap amankan AMMTC di Labuan Bajo

Dia berharap pemerintah Kabupaten Manggarai Barat terus bersinergi dengan Kepolisian setempat dalam mendukung kegiatan pertemuan dengan terus menjaga ketertiban dan keamanan tetap kondusif serta menyiapkan secara baik lokasi-lokasi wisata yang dikunjungi para peserta AMMTC ke-17 selama berada di Labuan Bajo.

Baca juga: Kapolres Manggarai Barat minta masyarakat mendukung pertemuan AMMTC

"Kami berharap masyarakat Kabupaten Manggarai Barat juga terus menjaga kebersihan kawasan Kota Labuan Bajo sehingga memberikan rasa nyaman bagi peserta pertemuan AMMTC maupun para wisatawan yang datang berwisata ke daerah itu," kata Marius Jelamu.