Kapolda Asadoma bantu pembangunan perpustakaan teras literasi di Rote Ndao

id NTT,literasi,perpustakaan,kapolda ntt,Kapolda NTT bantu pembangunan perpustakaan,perpustakaan teras literasi di Rote Nda

Kapolda Asadoma bantu pembangunan perpustakaan teras literasi di Rote Ndao

Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Johni Asadoma meresmikan "Perpustakaan Teras Literasi" di Desa Kolobolon, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao. (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

...Kami berharap dengan fasilitas yang ada bisa menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya generasi muda dalam meningkatkan literasi dan pengetahuan
Kupang (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Johni Asadoma membantu pembangunan "Perpustakaan Teras Literasi" di Desa Kolobolon, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao guna mendukung kemampuan membaca dan menulis para siswa setempat.

"Kami menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kepada kepala desa, aparat dan warga Desa Kolobolon yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan Teras Literasi ini," kata Kapolda Irjen Pol Johni Asadoma saat meresmikan "Perpustakaan Teras Literasi" di Desa Kolobolon seperti dalam keterangan yang diterima di Kupang, Senin, (4/9/2023).

Ia mengatakan, sebagai alumni SMA Negeri 1 Kupang angkatan 1984 merasa memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dalam pembangunan Teras Literasi ini.

"Bersama sesama alumni kami berkomitmen untuk membangun dan merehabilitasi tempat ini agar lebih besar dan lebih layak sehingga bisa mendukung kegiatan belajar bagi warga Desa Kolobolon," kata Kapolda.

Teras Literasi ini merupakan salah satu sarana untuk memupuk semangat membaca dan minat literasi di kalangan generasi muda di Desa Kolobolon Kabupaten Rote Ndao.

Menurut jenderal bintang dua itu, para alumni SMA Negeri 1 Kupang angkatan 1984 telah menyediakan sarana internet dan sejumlah buku untuk melengkapi "Perpustakaan Teras Literasi" ini, sehingga semakin menarik bagi generasi penerus bangsa untuk belajar.

"Kami berharap dengan fasilitas yang ada bisa menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya generasi muda dalam meningkatkan literasi dan pengetahuan," kata Kapolda Jhoni Asadoma.

Baca juga: Kapolda NTT: Persiapan AMMTC di Labuan Bajo capai 98 persen

Perpustakaan Teras Literasi di Desa Kolobolon diberi nama "Perpustakaan SMANSAKU 84" sesuai dengan nama donatur, yaitu Alumni SMA Negeri 1 Kupang Tahun 1984.

Baca juga: Kapolda NTT sebut isu TPPO menjadi pembahasan penting dalam AMMTC

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Vera Asadoma, Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil ketua DPRD NTT Chris Mboeik.