Jamkrindo salurkan Rp633 juta untuk SMAN-7 Kupang

id Jamkrindo

Jamkrindo salurkan Rp633 juta untuk SMAN-7 Kupang

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto sedang membaca buku di taman baca SMAN 7 Kupang bersama dengan sejumlah pelajar di SMA itu, Kamis (31/1). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha).

Jamkrindo menyalurkan dana bantuan di bidang pendidikan sebesar Rp633 juta kepada SMAN-7 Kupang, sebagai tindak lanjut dari kunjungan Menteri BUMN Rini Soemarno ke Nusa Tenggara Timur pada pertengahan tahun lalu.
Kupang (ANTARA News NTT) - Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menyalurkan dana bantuan di bidang pendidikan sebesar Rp633 juta kepada SMAN-7 Kupang, sebagai tindak lanjut dari kunjungan Menteri BUMN Rini Soemarno ke Nusa Tenggara Timur pada pertengahan tahun lalu.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto ketika ditemui wartawan di Kupang, Kamis (31/1) mengatakan bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk renovasi gedung sekolah, rehabilitasi laboratorium bahasa, audio visual, serta taman bacaan.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Jamkrindo kepada masyarakat sekaligus bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui sektor pendidikan.

Dia mengatakan Jamkrindo juga membantu membangun taman bacaan bagi sekolah di daerah pelosok Sumatera sebagai bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kepala SMAN-7 Kupang Vinsensius Sasi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jamkrido yang telah membantu lembaga pendidikan yang dipimpinnya, sehingga 1.135 siswa di sekolah itu dapat belajar dengan tenang.

"Tahun 2013 kami ajukan permohonan bantuan kepada pemerintah tetapi tidak ada jawaban, sehingga kami pada akhirnya ada bantuan dari Jamkrindo ini. Kami sampaikan terima kasih kami, dan ini berkat bagi kami," ujar dia.

Baca juga: BUMN Hadir - Peserta SMN dari Sulawesi Utara kembali ke Manado
Baca juga: Menteri BUMN resmikan kapal wisata Komodo