Kapolda NTT beri penghargaan kepada Kodim Flores Timur

id NTT, Kota Kupang,Kapolda NTT,SInergitas TNI dan Polri,Kapolda NTT berikan penghargaan,penghargaan kepada Kodim Flores Ti

Kapolda NTT beri penghargaan kepada Kodim Flores Timur

Kapolda NTT Daniel Tahi Monang Silitonga memberikan arahan dihadapan sejumlah personel TNI ADA di Kodim 1624/Flores Timur. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

...Tugas kita di lapangan selalu berdampingan. Beberapa kegiatan yang sudah kita lakukan bersama di antaranya pengamanan Pemilu pada TPS, sehingga dapat berlangsung dengan aman
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga memberikan penghargaan kepada Kodim1624/Flores Timur yang telah bersinergi dengan Polri mengawal terlaksananya berbagai tahapan Pemilu di daerah itu berjalan dengan aman.

"Tugas kita di lapangan selalu berdampingan. Beberapa kegiatan yang sudah kita lakukan bersama di antaranya pengamanan Pemilu pada TPS, sehingga dapat berlangsung dengan aman,”katanya saat bertatap muka dengan personel Kodim 1624/Flores Timur di Larantuka, Kamis, (21/3/2024).


Dia mengapresiasi aparat TNI yang ada di wilayah tersebut yang mengawal terlaksananya Pemilu berjalan dengan damai walaupun jangkauan kerjanya berada di dua Kabupaten dan berpulau-pulau.

Kapolda NTT menekankan pentingnya kerja sama yang solid antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan dan hal itu harus tetap terjalin.

Ia menyoroti keberhasilan sinergitas tersebut dalam pengamanan Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang dapat berlangsung dengan aman berkat kerjasama yang erat antara kedua lembaga.

“Suksesnya Pemilu di daerah ini akibat kerja bersama semua pihak termasuk TNI dan Polri,” ujar dia.

Sementara itu, Dandim 1624 Flotim, Letkol Inf M. Nasir Simanjuntak dalam kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf karena tidak semua anggota Kodim 1624/Flores Timur hadir dalam pertemuan tersebut.

Hal ini karena medan kerja yang berjauhan dan berpulau-pulau. Namun ujar dia, setiap anggota di Kodim 1624/Flores Timur senantiasa berkolaborasi dengan Polres Flotim dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan.

Baca juga: Kapolda NTT tekankan disiplin kepada anggota

Kapolda NTT melakukan pertemuan tersebut dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah tersebut untuk bertemu dengan personel di Polres Flores Timur serta memberikan pengarahan kepada anggotanya.

Baca juga: Kapolda NTT cek pelaksanaan Pemilu di sejumlah TPS

Baca juga: Kapolda NTT ajak masyarakat gunakan hak pilih saat Pemilu


Kapolda yang baru menjadi Kapolda NTT pada akhir tahun 2023 itu usai dari Flores Timur dijadwalkan bertolak ke Kabupaten Lembata untuk bertemu dengan personel Polres Lembata.