Seorang pejalan kaki luka berat akibat ditabrak motor di Sikka

id Pejalan kaki, kecelakaan, Sikka, Maumere, NTT, Polres Sikka, AKP Susanto,Lakalantas

Seorang pejalan kaki luka berat akibat ditabrak motor di Sikka

Personel Polres Sikka saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang pejalan kaki mengalami luka berat. (ANTARA/HO-Humas Polres Sikka)

Korban luka berat berinisial E (55) mengalami luka robek pada kepala belakang, luka robek pada betis kaki kiri bagian bawah dan luka lecet bagian siku kiri...
Labuan Bajo (ANTARA) - Seorang pejalan kaki di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami luka berat akibat ditabrak sepeda motor saat hendak menyeberang jalan Trans Flores Maumere-Larantuka tepatnya di Nangahale Doi Desa Wairbleler, Kecamatan Waigete. 
 
"Korban luka berat berinisial E (55) mengalami luka robek pada kepala belakang, luka robek pada betis kaki kiri bagian bawah dan luka lecet bagian siku kiri," kata Kasie Humas Polres Sikka AKP Susanto dihubungi dari Labuan Bajo, Rabu, (12/6/2024).
 
Ia menjelaskan korban mengalami luka berat akibat ditabrak sepeda motor yang dikendarai pria berinisial BHD (24). Saat kejadian BHD juga membonceng satu orang rekannya berinisial DL (21). 
 
akibat kecelakaan itu, lanjut dia, BHD juga mengalami luka ringan berupa luka lecet dari kaki sampai lutut kiri dan kanan, luka lecet pada tangan kanan sampai siku dan tangan kiri sampai siku.
 
Sementara itu, DL mengalami keseleo di bahu tangan sebelah kiri, luka lecet di pinggang sebelah kiri dan luka lecet di tangan kanan. 
 
"Kecelakaan ini diduga karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor," katanya. 
 
Kronologi kejadian, kata dia, berawal dari BHD yang mengendarai kendaraannya dari arah Maumere, Ibu Kota Kabupaten Sikka hendak menuju ke arah timur atau Kota Larantuka, Ibu Kota Kabupaten Flores Timur dengan kecepatan tinggi. 

Baca juga: Polisi tangani lakalantas akibatkan satu orang meninggal di Sikka
 
Sesampainya di tempat kejadian, BHD yang kurang hati-hati mengendarai sepeda motornya menabrak korban yang hendak menyeberangi jalan. 

Baca juga: Polisi amankan sopir truk dalam lakalantas tewaskan tiga orang
 
"Akibat dari kejadian ini pengendara, yang dibonceng dan pejalan kaki dilarikan ke RS St Gabriel Kewapante untuk mendapatkan perawatan medis serta kendaraan mengalami kerusakan," katanya.