Pemkab Mabar terima kepulangan 79 haji dari tanah suci

id Pemkab Mabar, Manggarai Barat, Jamaah Haji, Labuan Bajo, Fransiskus Sales Sodo,Haji Basri,IPHI,Manggarai,Labuan Bajo,JCH

Pemkab Mabar terima kepulangan 79 haji dari tanah suci

Foto bersama saat penerimaan haji asal Manggarai Barat di Labuan Bajo. ANTARA/Gecio Viana.

Waktu kita melepas bapak ibu jemaah saya sampaikan agar seluruh calon haji menjaga kesehatan, dan berdoa bagi dirinya masing-masing...
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyambut kepulangan sebanyak 79 orang haji yang telah menunaikan ibadah dari tanah suci dengan keadaan selamat di Labuan Bajo.
 
Sekretaris Daerah Manggarai Barat Fransiskus Sales Sodo di Labuan Bajo Selasa, (16/7) mengungkapkan rasa syukur atas kepulangan jamaah haji yang telah menyelesaikan rukun Islam kelima dari tanah suci selama 48 hari, dan kembali ke Kota Labuan Bajo dalam keadaan sehat walafiat.
 
"Waktu kita melepas bapak ibu jemaah saya sampaikan agar seluruh calon haji menjaga kesehatan, dan berdoa bagi dirinya masing-masing. Dan kita bersyukur bahwa doa niat dan seluruh ungkapan hati selama berada di tanah suci benar-benar terealisasi, karena hari ini kita lihat semuanya dalam keadaan sehat ceria dan tidak kurang satu pun," katanya.
 
Ia juga berharap jamaah dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sehingga saat kembali di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi teladan dan membawa dampak positif dalam kehidupan sosial masyarakat.
 
"Tentunya kita semua berharap agar bapak ibu sekalian menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, dan dapat menjadi berkat bagi seluruh keluarga dan juga bagi tetangga, sahabat, dan seluruh lingkungan di mana bapak Ibu sekalian tinggal," katanya.
 
Sementara itu, Ketua Rombongan Haji Manggarai Barat Haji Basri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan haji di daerah itu.
 
"Terima kasih kepada pemerintah atas bantuan dan sumbangsih sejak pendaftaran hingga kepulangan," katanya.
 
Setelah menunaikan ibadah haji, lanjutnya, para haji telah bergabung dalam organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Manggarai Barat, dan berkomitmen mendukung pemerintah.
 
"Dengan masuknya kami dalam organisasi ini maka kami siap mendukung pemerintah dalam hal apapun baik segi materi dan doa," tegasnya.

Baca juga: Asita menilai Garuda sudah melakukan perbaikan layanan angkutan haji
 
Ia juga berharap agar pemerintah menyiapkan pembimbing haji sehingga dapat membantu jamaah calon haji daerahnya dalam menjalankan ibadah di tanah suci.

Baca juga: Sebanyak 648 calon haji NTT diberangkatkan ke Tanah Suci
 
"Tolong sisipkan anggaran untuk pembimbing haji," katanya.