Pemerintah siapkan bus wisata ke Raknamo

id RAKNAMO

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur Wayan Darmawa. (ANTARA Foto/Benny Jahang)

"Kami juga menyadari bahwa arus kunjungan wisatawan domestik ke Raknamo terus meningkat sehingga pemerintah memandang penting untuk menyiapkan sebuah bus wisata," kata Wayan Darmawa.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menyiapkan satu unit bus wisata bagi para wisatawan domestik yang hendak berwisata ke Bendungan Raknamo di Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, yang saat ini terus meningkat.

"Kami juga menyadari bahwa arus kunjungan wisatawan domestik ke Raknamo terus meningkat sehingga pemerintah memandang penting untuk menyiapkan sebuah bus wisata," kata Kepala Dinas Pariwisata NTT Wayan Darmawa ketika dihubungi Antara di Kupang, Senin (11/3).

Ia mengatakan Bendungan Raknamo saat ini sudah menjadi salah satu lokasi tujuan wisata sehingga mendorong Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk menyiapkan satu unit bus wisata guna melayani wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

"Pak Gubernur akan menyiapkan satu unit bus wisata yang beroperasi khusus pada hari libur untuk menunjang pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Kupang," ujarnya.

Wayan optmistis apabila bus wisata sudah beroperasi maka arus kunjungan wisatawan ke lokasi wisata Raknamo pada hari libur bakal terus meningkat.

"Transportasi yang terbatas selama ini menjadi salah satu kendala untuk berkunjung ke Raknamo, sehingga pemerintah NTT berinisiatif menyiapkan satu bus wisata guna menunjang arus kunjungan ke Raknamo," katanya.

Ia menegaskan pemerintah NTT menargetkan bus wisata ke Raknamo akan mulai beroperasi dalam tahun 2019 sehingga jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Bendungan Raknamo semakin meningkat. Baca juga: Pemda Kupang berharap bisa kelola objek wisata Raknamo
Baca juga: Bendungan Raknamo diserbu wisatawan lokal
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar