Pemerintah pusat hibahkan 175 lampu jalan kepada Kota Kupang

id hibah lampu jalan

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore (kedua dari kanan) usai serah terima lampu penerangan jalan umum dari Kementerian ESDM, Selasa (9/7). (Antara Foto/Humas Setda Kota Kupang.)

Penambahan lampu penerangan jalan itu akan membuat Kota Kupang semakin terang pada malam hari,"
Kupang (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menghibahkan 175 lampu penerangan jalan umum (LPJU) kepada Pemerintah Kota Kupang sebagai fasilitas publik yang dibangun pemerintah pusat di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

Kabag Humas dan Informasi Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Kupang Yanuar Dally di Kupang, Rabu, mengatakan serah terima hibah barang milik negara itu telah dilakukan Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM F.X. Sutjiastoto kepada Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore pada Selasa (9/7). 

Ia mengatakan jenis barang negara yang dihibahkan dari Kementerian ESDM kepada Pemerintah Kota Kupang, berupa lampu penerangan jalan umum tenaga surya 175 unit yang telah terpasang di berbagai lokasi di Kota Kupang pada 2019.

Baca juga: Rp7 miliar untuk pengadaan lampu jalan

Pembangunan 175 lampu penerangan jalan itu, kata dia, menelan anggaran Rp3.209.751.592 melalui APBN.

Pengoperasian 175 lampu penerangan jalan di ibu kota provinsi berbasis kepulauan itu, telah diresmikan Menteri ESDM Republik Indonesia Ignasius Jonan pada Maret 2019.

Baca juga: Pemkot Kupang pasang 300 lampu penerangan jalan

Pemerintah Kota Kupang memberikan apresiasi terhadap Kementerian ESDM yang telah menghibahkan 175 lampu penerangan jalan dalam mewujudkan Kota Kupang yang lebih terang, indah, serta aman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas pada malam hari.

"Penambahan lampu penerangan jalan itu akan membuat Kota Kupang semakin terang pada malam hari," kata Yanuar Dally. 
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar