Presiden Jokowi upayakan lima trayek kapal ternak singgahi NTT

id presiden di pelabuhan tenau

Presiden Jokowi upayakan lima trayek kapal ternak singgahi NTT

Presiden Jokowi sedang melihat aktivitas bongkar muat ternak ke kapal pengangkut ternak di Pelabuhan Tenau, Rabu (21/8). (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Presiden Joko Widodo akan mengupayakan agar lima dari enam trayek kapal pengangkut ternak dapat menyinggahi pelabuhan-pelabuhan di NTT, terutama Pelabuhan Tenau Kupang yang dikelola PT (Persero) Pelindo III.
Kupang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo akan mengupayakan agar lima dari enam trayek kapal pengangkut ternak dapat menyinggahi pelabuhan-pelabuhan di Nusa Tenggara Timur, terutama Pelabuhan Tenau Kupang yang dikelola PT (Persero) Pelindo III.

"Dari lima trayek itu, setiap tahun dapat mengangkut 70.000 ternak dari NTT untuk memenuhi kebutuhan di Pulau Jawa dan sekitarnya," kata Presiden Jokowi di Pelabuhan Tenau Kupang, Rabu (21/8), sebelum kembali ke Jakarta.
Presiden Jokowi sedang melihat ternak sapi di atas kapal pengangkut ternak di Pelabuhan Tenau, Rabu (21/8). (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)
Presiden mengemukakan hal itu kepada wartawan, usai meninjau kapal ternak pengangkut ternak KM. Camara Nusantara 3 di Pelabuhan Tenau. Kapal tersebut sedang mengangkut 470 ekor ternak sapi untuk dibawa ke Kalimantan.

Presiden Jokowi berada di NTT untuk melakukan panen perdana garam, penyerahan sertifikat tanah dan terakhir mengunjungi Pelabuhan Tenau sebelum kembali ke Jakarta. 
Presiden Jokowi sedang meninjau Pelabuhan Tenau Kupang, Rabu (21/8/2019). (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)