12 perempuan menghiasi wajah baru DPRD NTT periode 2019-2024

id DPRD Provinsi NTT

12 perempuan menghiasi wajah baru DPRD NTT periode 2019-2024

Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Periode 2014-2019, Anwar Pua Geno memberikan sambutan dalam sidang paripurna istimewa pengambilan sumpah atau janji anggota DPRD Provinsi NTT periode 2019-2024. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda).

Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur periode 2014-2019, Anwar Pua Geno, mengapresiasi 12 perempuan yang terpilih sebagai wakil rakyat tingkat provinsi untuk periode 2019-2024.
Kupang (ANTARA) - Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur periode 2014-2019, Anwar Pua Geno, mengapresiasi 12 perempuan yang terpilih sebagai wakil rakyat tingkat provinsi untuk periode 2019-2024.

“Apreasiasi yang tinggi dan profisiat untuk 12 srikandi perempuan yang terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi NTT lima tahun ke depan,” katanya dalam sambutannya pada sidang paripurna istimewa pengambilan sumpah atau janji Anggota DPRD Provinsi NTT Periode 2019-2024 di Kupang, Selasa (3/9).

Ia mengatakan, terjadi peningkatan jumlah perwakilan kaum perempuan di DPRD NTT dari periode sebelumnya (Periode 2014-2019) hanya tujuh orang, menjadi 12 orang. "Ini sangat fantastis," katanya.

Untuk itu, ia berharap berbagai aspirasi masyarakat terutama kaum perempuan di provinsi berbasiskan kepulauan ini dapat diperjuangkan secara maksimal dengan keterwakilan yang ada.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengatakan, dinamika politik di lingkungan lembaga perwakilan rakyat juga akan menjadi lebih berwarna dengan keterwakilan perempuan yang bertambah.

Baca juga: Inche Sayuna ditetapkan sebagai calon Wakil Ketua DPRD NTT
Baca juga: Inche Sayuna berpeluang jadi pimpinan DPRD NTT


“Apalagi dari 12 srikandi yang terpilih ini, ada dua orang di antaranya akan menduduki kursi pimpinan DPRD NTT untuk lima tahun ke depan. Ini sebuah warna politik yang bagus,” katanya.

Pua Geno yang menghakhiri masa jabatan sebagai Ketua DPRD NTT dalam sidang paripurna istimewa tersebut berpesan agar para wakil rakyat yang terpilih dapat bertugas dan mengabdikan diri secara total untuk kepentingan masyarakat.

Ia berharap, berbagai upaya dan hasil kerja yang dinilai baik dari periode sebelumnya agar bisa dilanjutkan dan ditingkatkan agar daerah setempat lebih cepat maju dan sejahtera.

“Teman-teman wakil rakyat yang baru ataupun yang terpilih kembali meski berpikir dan bekerja lebih keras, lebih hebat, dan berprestasi lagi untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Dalam sidang paripurna istimewa tersebut dilakukan pemberhentian anggota DPRD Provinsi NTT Periode 2014-2019 sekaligus pelantikan para wakil rakyat yang terpilih untuk periode 2019-2024 sebanyak 65 orang.

Turut hadir Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakilnya Josef Nae Soi beserta pimpinan jajaran pemerintahannya, unsur Forkopimda, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus partai politik, organisasi pemuda, dan sejumlah elemen lainnya.

Baca juga: Benarkan Ketua DPRD NTT tak sabar menjadi rakyat biasa?
Baca juga: DPRD NTT periode 2019-2024 diharapkan lebih berkinerja
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar