NTT masuk 100 besar nasional hasil UN 2020

id target ujian

NTT masuk 100 besar nasional hasil UN 2020

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

"Target itu terkait upaya pemerintah NTT dalam meningkatkan kualitas pendidikan daerah, khususnya menghadapi Ujian Nasional (UN) 2020," kata Benyamin Lola.
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat menargetkan hasil ujian nasional (UN) untuk SMA dan SMK negeri di NTT masuk 100 besar nasional pada Tahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Nusa Tenggara Timur, Benyamin Lola ketika ditemui ANTARA di Kupang, Rabu (20/11) mengatakan target itu terkait upaya pemerintah NTT dalam meningkatkan kualitas pendidikan daerah, khususnya menghadapi Ujian Nasional (UN) 2020.

Menurut dia, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat telah menetapkan target kepada Dinas Pendidikan NTT agar hasil ujian nasional pada 2020 NTT masuk 100 besar nasional.

Ia mengatakan, target masuk 100 besar nasional merupakan pekerjaan yang berat karena saat ini NTT masih belum mampu menembus 1.000 besar hasil UN secara nasional.

Baca juga: NTT targetkan semua sekolah sudah laksanakan UNBK pada 2020
Baca juga: Tak ada gangguan dalam pelaksanaan UNBK di NTT


Kendati demikian, kata dia, Dinas Pendidikan telah melakukan kordinasi dengan para kepala SMA negeri dan SMK negeri untuk bekerja keras mewujudkan nilai hasil ujian nasional yang tinggi sehingga menembus 100 besar nasional pada 2020.

Ia mengatakan, Gubernur NTT mendorong sekolah-sekolah negeri agar lebih berprestasi karena telah didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai dari pemerintah, sehingga tidak beralasan untuk tidak berprestasi.

"Hal itulah yang menjadi pertimbangkan Gubernur NTT untuk mendorong sekolah-sekolah negeri, seperti SMA negeri dan SMK negeri, untuk lebih berprestasi. Kami akan bekerja keras agar target yang ditetapkan Gubernur NTT bisa terwujud masuk 100 besar," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil UN tahun 2019 Provinsi NTT masih menempati urutan ke-32 setelah Papua. "Kami akan berupaya setidaknya hasil UN tahun depan meningkat dari urutan 32 ," katanya.

Baca juga: 6.632 siswa SMP Kota Kupang ikuti UNBK
Baca juga: Tahun 2020 semua sekolah di NTT sudah menggelar UNBK
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar