KPU NTT sosialisasi Terima Kasih Karena Telah Memilih

id KPU

KPU NTT sosialisasi Terima Kasih Karena Telah Memilih

Sejumlah anggota Komisioner KPU NTT bersama Ketua KPU NTT saat mengelar kegiatan Sosialisasi Terima Kasih Telah Memilih di hadapan 300 peserta di Kupang. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Kurang lebih 300 peserta hadir dalam kegiatan sosialisasi dengan melibatkan pemilih disabilitas, mahasiswa, masyarakat umum serta puluhan wartawan.
Kupang (ANTARA) - Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar sosialisasi Terima Kasih Karena Telah Memilih sebagai bagian dari ungkapan terima kasih KPU kepada masyarakat NTT yang sudah berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2019 di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk menyampaikan terima kasih kami kepada masyarakat NTT khususnya mereka yang kami undang hadir dalam kegiatan ini, " kata Ketua KPU NTT Thomas Dohu kepada wartawan di Kupang, Senin (2/12).

Thomas mengatakan kurang lebih 300 peserta hadir dalam kegiatan itu, dengan melibatkan pemilih disabilitas, mahasiswa, masyarakat umum serta puluhan wartawan.

Baca juga: KPU NTT legah karena MK tolak semua gugatan
Baca juga: Calon perseorangan diimbau untuk siapkan syarat dukungan

Ratusan peserta yang hadir antara lain organisasi kemahasiswaan, LSM, Komonitas Peduli Pemilu, Komunitas Tuli Kupang, Persani, Pertuni, Komunitas Orang Muda Katolik, Persatuan Mahasiswa Lembata dan perwakilan KPU kabupaten dan kota se-NTT.

Menurut Thomas, pelaksanaan Pemilu di NTT berjalan baik, meskipun ada Perselisihan Hasil Pemilu (PHP) yang diajukan di sejumlah daerah di NTT seperti di Kabupaten Alor, Lembata dan Rote Ndao, namun semuanya tidak dikabulkan.

"Tidak semua gugatan akibat perselisihan Pemilu dikabulkan oleh MK, " tambah dia.

Dalam kesempatan tersebut dia juga menyampaikan bahwa persentase pemilih pada Pemilu 17 April 2019 lalu di NTT mencapai 2,7 juta dari 3 jutaan pemilih yang terdaftar.

"Kalau dipersentasekan jumlahnya bisa mencapai 80 persen pemilih di NTT. Dan ini merupakan hal yang positif. NTT sendiri melampaui target keikutsertaan pemilih pada Pemilu 2019 dari 70 persen yang diharapkan oleh KPU RI, " tambah dia.

Thomas pun berharap untuk Pilkada 2020 mendatang, pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman dan damai, dan diharapkan masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban di proivinsi setempat.

Baca juga: KPU NTT sosialisasi pemilu pada lima kampus
Baca juga: Syarat minimal dukungan untuk calon perseorangan dalam pilkada
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar