Menkeu Sri Mulyani masih lakukan tugas secara penuh dan sehat

id Menkeu,Covid-19,Virus corona

Menkeu Sri Mulyani masih lakukan tugas secara penuh dan sehat

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/aa.

"Menkeu masih terus menjalankan tugasnya secara penuh dan sehat, termasuk menyiapkan langkah-langkah pengaturan dan penyediaan anggaran yang diperlukan oleh seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah," kata Rahayu Puspasari..
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masih melakukan tugas secara penuh dalam menyiapkan langkah penyediaan anggaran untuk mengatasi penyebaran COVID-19 dan berada dalam kondisi sehat.

"Menkeu masih terus menjalankan tugasnya secara penuh dan sehat, termasuk menyiapkan langkah-langkah pengaturan dan penyediaan anggaran yang diperlukan oleh seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari di Jakarta, Minggu (15/3).

Puspa mengatakan Menkeu juga terus memantau dinamika ekonomi yang terkena dampak COVID-19 dan menyiapkan langkah-langkah meminimalkan dampak penyebaran negatif virus ini.

Meski demikian, ia mengatakan, Menkeu dan jajaran eselon lainnya ikut melakukan tes kesehatan sesuai dengan standar penanganan pelacakan (contact tracing) untuk mencegah risiko penularan.
Menkeu Sri Mulyani Indrawati ketika melantik pejabat eselon II di Gedung Juanda, Kemenkeu, Jakarta, Jumat (13/3/2020). ANTARA/Dewa Wiguna/aa.
"Sesuai standar penanganan pelacakan, mereka yang kemungkinan berinteraksi dengan seseorang yang positif terkena COVID-19, maka dilakukan test untuk mengetahui risiko penularan," katanya.

Dalam kesempatan ini, ia menambahkan, Kemenkeu sudah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19 dan fokus menjaga keselamatan serta kesehatan seluruh jajaran Kemenkeu.

Langkah tersebut antara lain dengan mengeluarkan keputusan atau pedoman kehadiran pertemuan di kantor atau melalui sarana telekonferensi serta proses bekerja dari rumah (work from home).

Kemenkeu menjamin layanan terhadap publik dan stakeholders tetap berlangsung dengan baik karena adanya rencana bisnis berkelanjutan (BCP) untuk seluruh unit kerja, yang akan terus diperbarui sesuai perkembangan terkini.
Gubernur Sumsel bersama Menteri Desa PDTT Abdul Halim, Mendagri Tito Karnavian , dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada acara rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa di Palembang, Jumat (28/2). (ANTARA/Yudi Abdullah/20)
Sri mulyani saat menjadi pembicara di CNBC Economic Outlook 2020, Jakarta, Rabu (26/02/2020). ANTARA/Dewa Wiguna/aa.
Selain itu, infrastruktur teknologi informasi Kemenkeu juga mampu untuk mendukung berbagai kegiatan Work From Home maupun pelaksanaan BCP.

Kemudahan ini dilakukan sebagai wujud pelayanan kepada seluruh masyarakat, dunia usaha dan stakehokders yang tetap dijalankan dengan maksimal, dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan.

Puspa menegaskan Kemenkeu akan terus menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai bendahara negara mengelola keuangan negara dan kebijakan fiskal untuk menjaga Indonesia dan masyarakat.