Timor Leste laporkan kasus COVID-19 kedua

id vrisu corona,COVID-19,wabah COVID-19,pandemi COVID-19 ,kasus corona Timor Lester

Timor Leste laporkan kasus  COVID-19 kedua

Warga negara Indonesia yang bekerja di Timor Leste berjalan menuju ke Pos lintas batas negara (PLBN) Mota Ain usai adanya anjuran dari Timor Leste soal pembatasan akses, di kabupaten, NTT,Jumat (20/3/2020). Pemerintah Timor Leste telah menerapkan pembatasan akses bagi sejumlah warga negara asing yang hendak masuk ke negaranya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, terkecuali bagi barang-barang impor, masyarakat berpaspor Timor Leste dan juga berpaspor diplomatik .ANTARA FOTO/Kornelis Kaha. (Antara Foto/Kornelis Kaha)

Orang yang terjangkit COVID-19 itu telah melakukan perjalanan dari wilayah Timor Barat Indonesia.
Dili (ANTARA) - Timor Leste telah mengonfirmasi satu lagi kasus infeksi virus corona baru (COVID-19) sehingga jumlah total kasus menjadi dua, kata otoritas kesehatan pada Jumat, (10/4).

Orang yang terjangkit COVID-19 itu telah melakukan perjalanan dari wilayah Timor Barat Indonesia, kata juru bicara Pusat Manajemen Krisis Terpadu Timor Leste, Sergio Lobo, pada suatu konferensi pers.

Baca juga: TNI-AD terus perketat penjagaan di Perbatasan NTT-Timor Leste
Negara kecil di Asia Tenggara dengan populasi kurang dari 1,3 juta itu melaporkan kasus pertama infeksi corona pada 21 Maret. Pasien pertama itu kini telah pulih, kata Lobo.
Baca juga: Konsulat RDTL: Pelintas batas dari NTT dibatasi

Perdana Menteri Timor Leste, Taur Matan Ruak pada Rabu menarik pengunduran dirinya, dengan mengatakan bahwa ia akan tetap menjabat untuk mengawasi perjuangan melawan pandemi virus corona saat pemerintah menyetujui dana sebesar 250 juta dolar AS untuk upaya melawan wabah COVID-19.

Sumber: Reuters