Kementan dukung NTT kembangkan 10.000 hektare jagung

id NTT,Kupang,Jagung

Kementan dukung NTT kembangkan 10.000 hektare jagung

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengemudi tractor saat melakukan penanaman jagung di Desa Manusak, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (29/5/2020). (Antara/HO-Humas Pemkab Kupang/Jhon Humau.)

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendukung penuh gagasan Pemda NTT untuk mengembangkan tanaman jagung di 16 kabupaten itu
Kupang (ANTARA) - Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengembangkan tanaman jagung seluas 10.000 hektare di 16 kabupaten di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendukung penuh gagasan Pemda NTT untuk mengembangkan tanaman jagung di 16 kabupaten itu," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu kepada wartawan di Kupang, Jumat (29/5).

Ia mengatakan, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat telah menyampaikan gagasan itu kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat melakukan penanaman jagung di Desa Manusak, Kabupaten Kupang.

Marius mengatakan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendukung rencana pengembangan tanaman jagung di atas lahan 10.000 haktare dengan menyiapkan bantuan pembangunan sumur bor dan traktor.

"Rencana pengembangan tanam jagung di 16 kabupaten itu akan dilakukan dalam 100 hari ke depan," tegasnya.

Pemerintah NTT berharap, 16 kabupaten yang dijadikan sebagai lokasi pengembangan tanaman jagung untuk menyiapkan lahan sehingga program pengembangan jagung dalam jumlah besar itu berlangsung dengan sukses.

Dikatakannya, pengembangaN 10.000 hektare tanaman jagung itu sebagai upaya pemerintah NTT meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di daerah ini.

Baca juga: NTT alokasikan Rp25 miliar kembangkan jagung 10.000 hektare
Baca juga: Pemerintah diminta membeli jagung hasil produksi petani