Gubernur NTT ingatkan warga patuhi prokes COVID-19

id ntt,kupang,covid,gubernur

Gubernur NTT ingatkan warga patuhi prokes COVID-19

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat. (Antara/ Benny Jahang)

Masyarakat NTT agar lebih waspada karena kasus COVID-19 ini terus meningkat tajam dalam dua pekan ini, termasuk adanya korban jiwa akibat COVID-19
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengingatkan masyarakat memperkuat imunitas tubuh serta mematuhi protokol kesehatan agar tidak mudah terjangkit COVID-19.

Viktor Bungtilu Laiskodat saat dihubungi di Kupang, Selasa, (15/9) mengatakan menjaga kesehatan dan memperkuat imunitas tubuh merupakan suatu langkah yang lebih mudah dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Dia menambahkan setiap hari dirinya selalu memantau secara serius terhadap perkembangan penyebaran kasus COVID-19 yang terjadi di provinsi berbasis kepulauan ini.

Viktor mengaku dirinya tetap dalam kondisi yang sehat selama pandemi COVID-19 karena tetap menjaga kesehatan dengan baik.

"Kami mengimbau masyarakat NTT agar menghadapi virus ini dengan menjaga kesehatan dan memperkuat imunitas tubuh. Patuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam mencegah penyebaran COVID-19," tegasnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu mengatakan masyarakat NTT diminta waspada terhadap kasus COVID-19 yang semakin meningkat tajam di NTT.

"Masyarakat NTT agar lebih waspada karena kasus COVID-19 ini terus meningkat tajam dalam dua pekan ini, termasuk adanya korban jiwa akibat COVID-19," tegas Marius.
Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe (ketiga dari kanan) secara rutin turun ke pasar-pasar untuk mengedukasi warga agar mentaati aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker guna mencegah penyebaran COVID-19. (Antara/ Benny Jahang)

Ia menyebutkan jumlah kasus positif COVID-19 di NTT hingga Senin (14/9/2020) sudah mencapai 276 kasus dengan lima kasus kematian akibat COVID-19.

Baca juga: Dalam sehari 38 orang dinyatakan positif COVID-19 di Ende

Baca juga: Gugus Tugas: Sudah lima warga NTT meninggal akibat COVID


Marius berharap warga NTT agar taat terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan dalam mencegah penularan COVID-19. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar