Pasien COVID-19 di NTT bertambah 21 orang

id ntt,kupang,Pasien COVID-19 di NTT bertambah

Pasien COVID-19 di NTT bertambah 21 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr. Meserasi Ataupah. (Antara/ Benny Jahang)

Ada penambahan 21 kasus baru positif COVID-19 di provinsi ini sesuai hasil pemeriksaan 188 sample swab
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr. Meserasi Ataupah mengatakan, terjadi penambahan 21 kasus baru COVID-19 pada Kamis (24/9/2020), sehingga jumlahnya meningkat tajam menjadi 388 orang.

"Ada penambahan 21 kasus baru positif COVID-19 di provinsi ini sesuai hasil pemeriksaan 188 swab," kata Meserasi Ataupah di Kupang, Kamis, (24/9).

Dia mengatakan, penambahan 21 kasus baru itu berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis di laboratorium PCR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang.

Penambahan pasien baru COVID-19 itu berasal dari tiga daerah di Nusa Tenggara Timur yaitu Kota Kupang terjadi penambahan tiga orang dari transmisi lokal, Kabupaten Kupang satu orang juga berasal dari transmisi lokal.

Sementara itu penambahan pasien positif COVID-19 yang sangat tinggi terjadi di Kabupaten Sikka sebanyak 12 orang dari kluster Denpasar, sedangkan Kabupaten Sumba Barat tejadi penambahan 5 orang merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar.

Baca juga: Pemprov NTT larang warga gelar pesta cegah penularan Corona

Baca juga: Sekda Kabupaten Kupang terkonfirmasi positif Corona


Dia menjelaskan, pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan medis sebanyak 142 orang yang tersebar di rumah sakit-rumah sakit di 13 kabupaten/kota di NTT.

"Pasien yang sembuh masih 240 orang dan meninggal dunia 6 orang di NTT,"tegas Meserasi Ataupah. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar