Pasien COVID-19 di NTT bertambah jadi 1.087 orang

id NTT,COVID-19 NTT,corona,positif

Pasien COVID-19 di NTT bertambah jadi 1.087 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Meserasi Ataupah (FOTO ANTARA/ Benny Jahang)

Penambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari empat kabupaten/kota di NTT yaitu Kota Kupang, Kabupaten Sikka, Sumba Barat Daya dan Manggarai Barat
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bahwa ada penambahan 74 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu sehingga jumlah totalnya kini bertambah menjadi 1.087 orang.

"Penambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari empat kabupaten/kota di NTT yaitu Kota Kupang, Kabupaten Sikka, Sumba Barat Daya dan Manggarai Barat," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr.Meserasi Ataupah ketika dihubungi di Kupang, Rabu, (35/11) malam.

Ia menjelaskan di Kabupaten Manggarai Barat ada penambahan empat kasus baru, semua merupakan kluster transmisi lokal terdiri atas laki-laki tiga orang dan satu perempuan yang masih berusia anak-anak.

Sementara itu tiga kasus berasal dari Kabupaten Sikka semuanya perempuan dan satu di antaranya meninggal dunia pada Rabu (25/11) di Rumah Sakit TC Hilers, Maumere.

Ia menambahkan terdapat 10 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sumba Barat Daya semuanya dari kluster transmisi lokal.

Baca juga: Tujuh ASN Kantor Gubernur NTT terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Puluhan warga Kupang Barat terjaring operasi prokes

Menurut dia ada penambahan 53 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi NTT, terdiri atas 27 orang laki-laki termasuk dua orang merupakan anak balita dan 26 orang perempuan.

"Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang itu semuanya dari transmisi lokal," demikian Meserasi Ataupah. 
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar