Bupati Kupang apresiasi tokoh agama dukung pengembangan jagung

id NTT,Kabupaten Kupang

Bupati Kupang apresiasi tokoh agama dukung pengembangan jagung

Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno (ketiga dari kanan) melakukan penanaman jagung di Taklale, Kecamatan Kupang Timur. (Antara/HO- istimewa)

Pemerintah Kabupaten Kupang mengapresiasi terhadap dukungan lembaga keagamaan di daerah ini yang ikut mendukung suksesnya program pengembangan sektor pertanian melalui penanaman jagung bagi pengembangan usaha umat
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno mengapresiasi terhadap peran para tokoh-tokoh agama di daerah itu yang ikut mendukung suksesnya program menanam jagung guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Kupang mengapresiasi terhadap dukungan lembaga keagamaan di daerah ini yang ikut mendukung suksesnya program pengembangan sektor pertanian melalui penanaman jagung bagi pengembangan usaha umat," kata Bupati Korinus Masneno dalam keterangan tertulis dari bagian Humas Setda Kabupaten Kupang yang diterima di Kupang, Senin, (7/12).

Pemerintah Kabupaten Kupang telah mendeklarasikan program revolusi 5 P yaitu Pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan pariwisata guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste itu.

Korinus Masneno mengatakan, patut diapresiasi terhadap dukung 15 gereja dan Kapela di Kecamatan Kupang Timur yang melakukan gerakan menanam dalam rangka membangun kehidupan jemaat yang lebih sejahtera melalui pengembangan sektor pertanian, perkebunan dan peternakan.

Korinus Masneno menyatakan apresiasi atas semangat dan kolaborasi Gereja dan masyarakat melalui gerakan menanam.

Dirinya berharap semangat dan etos kerja yang tinggi harus disertai dengan sikap percaya diri bahwa hanya petani dan peternak yang bisa mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kupang.

Korinus berharap para petugas penyuluh lapangan (PPL) agar terus memberikan pendampingan sebaik mungkin kepada masyarakat.

Baca juga: Kabupaten Kupang siapkan 2.600 ha lahan pengembangan jagung

Baca juga: Tiga kabupaten di NTT jadi lokasi pengembangan bumdes


“Saya akan tata dan tempatkan PPL kembali di Kecamatan sehingga dapat berada langsung ditengah-tengah masyarakat, memotivasi dan memberikan pendampingan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kupang,” kata Bupati Masneno menambahkan.

Ia mengatakan, ketika para petani mengalami kesulitan, maka pemerintah harus hadir dengan kekuatan yang dimiliki dan membangun masyarakat khususnya melalui penempatan PPL ditengah-tengah masyarakat.

Gerakan menanam didahului dengan kegiatan menanam padi ladang dan jagung di Taklale Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur. 
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar