Pemungutan suara pada 3.999 TPS di NTT sudah selesai

id pilkada NTT,kpu ntt,ntt,pilkada,pilkada serentak,pilkada serentak 2020,pilkada 2020

Pemungutan suara pada 3.999 TPS di NTT sudah selesai

Ketua KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) Thomas Dohu (ANTARA/Bernadus Tokan)

Saya baru saja selesai melakukan kontak dengan semua Ketua KPU di seluruh NTT, dan mendapat laporan bahwa, proses pemungutan suara sudah selesai dilakukan pada pukul 13.00 WITA
Kupang (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Thomas Dohu mengatakan proses pemungutan suara yang berlangsung di 3.999 tempat pemungutan suara (TPS) telah selesai pada pukul 13.00 WITA dan berlangsung dengan baik.

"Saya baru saja selesai melakukan kontak dengan semua Ketua KPU di seluruh NTT, dan mendapat laporan bahwa, proses pemungutan suara sudah selesai dilakukan pada pukul 13.00 WITA," kata Thomas Dohu, di Kupang, Rabu, (9/12).

Dia mengemukakan hal itu, ketika dihubungi ANTARA melalui telepon genggam terkait pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: KPU NTT : Jangan ragu datangi TPS

Di Provinsi Nusa Tenggara Timur, dilaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak pada sembilan kabupaten.

Sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 di NTT adalah Kabupaten Belu, Malaka, Timur Tengah Utara (TTU), Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Timur.

Menurut dia, saat ini para petugas KPPS bersama para saksi dari masing-masing pasangan calon sedang melakukan penghitungan suara di TPS.

"Saat ini, para kelompok petugas pemungutan suara (KPPS) sedang melakukan penghitungan suara," kata Thomas Dohu yang mengaku sedang berada di perbatasan NTT-Timor Leste untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Belu dan Malaka. .

Baca juga: Hujan deras guyur Manggarai jelang pemungutan suara Pilkada 2020

Baca juga: Kapolda NTT tinjau proses pemungutan suara di Sumba Timur


Dia berharap, proses pemungutan suara dapat berjalan aman dan lancar sampai pada penetapan pasangan calon.