50 desa di Kabupaten Kupang terpapar COVID-19

id NTT,COVID-19 kabupaten kupang,kabupaten kupang

50 desa di Kabupaten Kupang terpapar COVID-19

Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe (Antara/Benny Jahang)

Jangan anggap remeh karena COVID-19 sangat berbahaya
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe mengatakan sudah 50 desa dari 160 desa di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste itu terpapar kasus COVID-19.

"Sesuai data yang diterima sudah 50 desa di Kabupaten Kupang yang warganya terkonfirmasi positif COVID-19," kata Jerry Manafe ketika dihubungi di Oelemasi, Jumat, (19/2).

Ia mengatakan meluasnya penyebaran kasus COVID-19 di daerah itu, maka butuhkan kerja sama pemerintah dan masyarakat untuk mengendalikan penyebaran COVID-19.

Masyarakat diminta mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah guna mencegah terjadinya paparan virus Corona.

"Jangan anggap enteng karena COVID-19 sangat berbahaya," ujarnya.

Baca juga: Jembatan rusak berat, akses transportasi ke Amfoang putus total

Baca juga: PUPR percepat konstruksi Bendungan Manikin di Kabupaten Kupang


Dia minta agar menggunakan masker, menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta mencuci tangan dengan sabun untuk melindungi keluarga dari paparan COVID-19.

Warga yang mengalami sakit untuk segera melakukan pemeriksaan ke Puskesmas atau rumah sakit guna mendapat penanganan medis secepatnya.

Sementara itu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede mengatakan sesuai data pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kupang bahwa sudah 313 warga daerah itu yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurut Martha, terdapat 185 orang yang masih dalam perawatan medis dan karantina mandiri serta 117 orang yang dinyatakan sembuh.

Sementara pasien COVID-19 yang meninggal dunia akibat terinveksi virus Corona sebanyak 11 orang.*
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar