Wisman Kagumi Keindahan Alam Nusa Bunga

id Flores

Wisman Kagumi Keindahan Alam Nusa Bunga

Areal persawahan berbentuk jaring laba-laba di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. (Foto Ist)

Sejumlah wisatawan mancanegara yang tengah berkunjung ke Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur mengaku sangat kagum dengan keindahan alam Nusa Bunga--sebutan khas Pulau Flores.
Ruteng, Flores (Antara NTT) - Sejumlah wisatawan mancanegara yang tengah berkunjung ke Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur mengaku sangat kagum dengan keindahan alam Nusa Bunga--sebutan khas Pulau Flores.

Keindahan alam Nusa Bunga itu mereka nikmati saat dalam perjalanan dari Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat menuju Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai, selama 5 jam perjalanan dengan bus.

"Ini indah sekali. Sepanjang jalan sejak saya berangkat dari Labuan Bajo sampai di Ruteng, semuanya serba hijau," kata Mark, salah seorang wisatawan asal Swedia saat berbincang-bincang dengan Antara di Kota Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai, Jumat.

Selama 5 jam perjalanan dari Labuan Bajo menuju Ruteng, Mark memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menikmati keindahan alam serta panorama di sekitarnya. "Saya sama sekali tidak merasa bosan selama 5 jam perjalanan. Flores memang indah," katanya.

Perjalanan wisata ke Pulau Flores, merupakan yang pertama kalinya bagi Mark. Ia memilih bepergian seorang diri agar bisa menikmati panorama dan keindahan alam Nusa Bunga yang memesona itu.

Saat berkunjung ke sejumlah kawasan wisata di Labuan Bajo, ia merasa puas karena bisa melihat langsung binatang purba raksasa Komodo (varanus kommodoensis) di Taman Nasional Komodo (TNK) yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia itu (New7 Wonders).

"Saya berharap suatu hari nanti bisa kembali lagi ke sini (Flores, red). Saya akan ajak keluarga saya untuk datang menikmati keindahan alam Pulau Flores," katanya.

Sementara itu, Anggel, salah seorang wisatawan asal Inggris yang ditemui di kawasan wisata Lingko Lodok--areal persawahan berbentuk jaring laba-laba--di Ruteng mengaku Ruteng merupakan kota yang indah, karena sejuk dan tampak hijau di mana-mana.

"Sawahnya luas dan ini sangat luar biasa jika tidak diabadikan oleh saya," tutur Anggel yang datang bersama pasangannya untuk berbulan-bulan madu di Nusa Tenggara Timur.

Anggel mengaku dirinya bersama pasangannya sengaja berbulan madu di NTT karena mengetahui bahwa provinsi ini merupakan daerah wisata yang masih terjaga alamnya.

Bahkan udara yang segar membuat dirinya ingin sekali lebih lama berlibur di NTT dengan berkeliling ke seluruh Pulau Flores.

"Ya kami juga punya pekerjaan, sehingga harus kembali ke negara kami. Tapi, pada saatnya nanti, kami mungkin akan kembali ke sini (Flores, red) untuk menikmati panorma alam Pulau Flores nan elok ini," katanya menambahkan.