YIIM dan PT. INSIGHT bagikan bantuan untuk korban bencana alam di NTT

id Bantuan, seroja, NTT, Kota Kupang

YIIM dan PT. INSIGHT bagikan bantuan untuk korban bencana alam di NTT

Petugas dari YIIM dan PT INSIGHT saat membagikan bantuan kepada korban bencana alam di NTT. ANTARA/Ho

Terimakasih Kepada YIIM dan INSIGHT, telah memberi perhatian kepada warga terdampak di Kota Kupang dan Kabupaten Lembata. Secara khusus bantuan untuk lansia, balita dan disabilitas,
Kupang (ANTARA) - Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) bersama mitra utama PT. Insight Investments Management (INSIGHT) bagikan bantuan untuk korban bencana alam di NTT dalam rangkaian kegiatan sosial dan kemanusiaan dengan tema “Inspirasi Ramadhan Untuk Kemanusiaan.”

Program ini merupakan wujud dari komitmen untuk mendukung literasi sesuai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) Nomor 4 yakni mendukung pendidikan yang inklusif dan merata. 

 Bantuan yang diberikan berupa buku-buku bacaan novel, sejarah, cerita rakyat dan buku pelajaran untuk mendukung minat baca dan belajar anak-anak binaak rumah singgah. 

Kemudian pada tanggal 15 hingga 20 April 2021, YIIM dan INSIGHT bersama mitra lokal yaitu Komunitas Peace Maker Kupang (KOMPAK) , Orang Muda Lintas Agama menyalurkan bantuan sosial bagi warga terdampak badai siklon seroja di Kota Kupang dan Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan yang diberikan berupa sembako  seperti beras, telur, minyak goreng serta gula, kemudian juga alat pelindung diri untuk mencegah COVID-19 seperti masker, handsanitizer dan sabun cuci.

Baca juga: Indonesia Financial Group bantu korban bencana seroja NTT
Baca juga: Asabri bantu perbaiki sarana dan prasarana akibat badai NTT


Selain itu juga pihaknya kebutuhan balita serta orang dewasa serta orang tua di lokasi pengungsian di Kupang dan juga Lembata.Bantuan sosial untuk korban bencana di Kota Kupang dan Kabupaten Lembata selaras dengan SDGs nomor dua untuk mencegah kelaparan. 

Untuk Kabupaten Lembata bantuan disalurkan ke posko pengungsian di SMP 1 Nubatukan di Kecamatan Nubatukan, Nusa Tenggara Timur. Dengan jumlah pengungsi sebanyak 87 KK dan jumlah jiwa 309 orang. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur, susu bayi, diapers bayi (balita), diapers lansia, susu lansia, kebutuhan rumah tangga serta vitamin. 

Kemudian untuk Kota Kupang, bantuan disalurkan berupa 34 paket sembako bagi kepala keluarga umum, lima paket sembako bagi kepala keluarga dengan balita dan enam KK dengan lansia sehingga totalnya 45 paket bantuan.

 Secara rinci 45 paket sembako dan hygient kits terdistribusi bagi warga yang tersebar di kelurahan Bakunase, Sikumana, Oepura, Oeba, Fatululi, Kelapa Lima, Oesapa Barat, Lasiana dan Desa Penfui serta Kupang Barat di wilayah Kabupaten Kupang. Adapun penerima manfaatnya terdiri dari laki-laki 30 Orang, perempuan 15 orang terdiri dari lansia 11 orang, balita 5 orang.

Ketua KOMPAK Ningsi Bunga menyampaikan terima kasihnya kepada YIIM dan INSIGHT yang telah memberikan perhatiannya kepada korban bencana alam di NTT khususnya di Kota Kupang.

"Terimakasih Kepada YIIM dan INSIGHT, telah memberi perhatian kepada warga terdampak di Kota Kupang dan Kabupaten Lembata. Secara khusus bantuan untuk lansia, balita dan disabilitas," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar