Jokowi siapkan 35 sapi untuk kurban

id sapi kurban presiden,presiden jokowi,hari raya idul adha

Jokowi siapkan 35 sapi untuk kurban

Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo berada di dalam truk saat serah terima dari peternak ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (13/7/2021). Presiden Joko Widodo memberikan sapi kurban berbobot 923 kilogram untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Nur Ilahi, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. (ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG)

Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan 35 sapi untuk kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021.

"Total sapi yang dipersiapkan ada 35 ekor, setiap provinsi (mendapat) satu ekor dan ada satu ekor untuk (Masjid) Istiqlal," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis (15/7).

Sapi kurban dari Presiden beratnya bervariasi, mulai dari 800 kilogram sampai satu ton.

Baca juga: Wagub NTT serahkan hewan kurban bantuan Presiden

"Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah," kata Heru.

"Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat," ia menambahkan.

Baca juga: Sejumlah mesjid di Kota Kupang dapat bantuan hewan kurban dari Pemkot Kupang


Pelaksanaan ibadah Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban tahun ini harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Kementerian Agama telah menerbitkan dua surat edaran mengenai pelaksanaan ibadah pada Hari Raya Idul Adha, yaitu Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 tahun 2021 dan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 tahun 2021.

Surat edaran Menteri Agama antara lain berisi petunjuk teknis pelaksanaan ibadah Idul Adha baik di daerah pelaksana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dan daerah di luar area PPKM darurat.
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar