Pelajar di Mabar gelar lomba bahasa Inggris rayakan ulang tahun RI

id HUT ke 76 RI, desa wisata, labuan bajo, manggarai barat, NTT,Boplbf

Pelajar di Mabar gelar lomba bahasa Inggris rayakan ulang tahun RI

Seorang anak SD sedang mengikuti lomba mengenalkan diri dalam bahasa inggris di Desa Loha, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (17/8/2021) (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...lomba ini untuk memotivasi anak-anak sejak dini agar terbiasa dengan bahasa Inggris dan siap mendukung Desa Loha sebagai desa wisata
Labuan Bajo (ANTARA) - Sejumlah anak SD dan SMP di Desa Loha, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur merayakan Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan mengikuti lomba Bahasa Inggris.

"Kami adakan lomba perkenalan diri menggunakan bahasa Inggris ini dengan motivasi agar anak-anak sejak dini bisa terbiasa dengan bahasa Inggris dan siap mendukung Desa Loha sebagai desa wisata," kata Ketua Panitia Perayaan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia Desa Loha Yustinus Patris di Desa Loha, Selasa, (17/8).

Ia mengatakan, Desa Loha merupakan salah satu desa wisata yang ada di Manggarai Barat. Desa Loha juga menjadi satu dari beberapa desa wisata lain yang akan dikembangkan oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Oleh karena itu, sebagai kaum milenial, ia dan anak muda lain memiliki kewajiban untuk mendukung dan mengembangkan potensi desanya. Salah satunya dengan mengembangkan kemampuan berbahasa asing para pelajar melalui lomba untuk mengasah kemampuan mereka sejak dini.

Dalam momen perayaan ulang tahun tersebut, kaum milenial Desa Loha menggelar berbagai kegiatan seperti pengibaran bendera di lokasi wisata Cunca Namo, bakti sosial di tempat wisata tersebut, dan berbagai perlombaan.

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa sekolah, di antaranya SDK Toe Loha, SDI Tanggar, dan SMPN 2 Pacar. Selain itu, tokoh masyarakat dan pendidik juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: BPOLBF sebut pembangunan di TNK sudah memenuhi syarat EIA

Yustinus berharap, lomba bahasa Inggris tersebut dapat mengasah mental para siswa untuk berbicara bahasa asing. Ia pun berharap semangat mengembangkan desa ke arah desa wisata semakin besar.

Baca juga: Puncak Waringin tempat terbaik melihat sunset Labuan Bajo

"Kiranya semua elemen bisa ikut berpartisipasi dalam pengembangan desa ini," tandasnya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021