Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah jadi 14.873 orang

id NTT,COVID-19 kota kupang

Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah jadi 14.873 orang

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji (ANTARA/Benny Jahang)

...Berdasarkan data yang kami terima hari ini dari Dinas Kesehatan Kota Kupang ada penambahan lima orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari paparan virus corona
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan enam orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga totalnya menjadi 14.873 orang.

"Berdasarkan data yang kami terima hari ini dari Dinas Kesehatan Kota Kupang ada penambahan lima orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari paparan virus corona," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Selasa, (12/10).

Ernest Ludji juga mengatakan, selain penambahan pasien yang sembuh juga ada panambahan satu kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga terjadi penambahan jumlah kasus di Kota Kupang menjadi 15.281 orang.

Ia mengatakan saat ini masih terdapat 79 orang pasien COVID-19 yang dalam perawatan terdiri dari perawatan medis 31 orang dan isolasi mandiri 48 orang.

Pasien COVID-19 itu berasal dari enam kecamatan yaitu Kecamatan Alak 12 orang, Kecamatan Kelapa Lima 13 orang, Kecamatan Kota Lama empat orang.

Sementara itu Kecamatan Kota Raja lima orang, Kecamatan Maulafa 18 orang dan Kecamatan Oebobo 27 orang.

Ia juga menambahkan selama pandemi COVID-19 berlangsung sejak Maret 2020 silam telah mengakibatkan 329 orang warga Kota Kupang meninggal dunia karena terpapar virus corona.

"Pemerintah terus melakukan edukasi kepada warga untuk taat terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti memakai masker dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan menjaga jarak sehingga tidak mudah terpapar corona," kata Ernest Ludji.

Baca juga: GTPP sebut Kasus COVID-19 masih ditemukan di 30 kelurahan Kota Kupang
Baca juga: Pasien baru COVID-19 di kota Kupang tambah lima orang
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021