Telkom dukung penuh pelaksanaan UNBK di NTT

id UNBK

Telkom dukung penuh pelaksanaan UNBK di NTT

General Manager PT Telkom Wilayah NTT Ismono Adi Jatmiko memantau secara langsung layanan telekomunikasi untuk UNBK 2018 di SMAK Giovanni Kupang, Kamis (12/4). (ANTARA Foto/Benny Jahang)

PT Telkom mendukung penuh pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang sedang berlangsung di 194 SMA di NTT dengan fasilitas jaringan internet yang memadai.
Kupang (AntaraNews NTT) - PT Telkom mendukung penuh pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang sedang berlangsung di 194 SMA di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan fasilitas jaringan internet yang memadai.

"Kami mendukung penuh pelaksaan UNBK tahun 2018 termasuk di Provinsi NTT dengan menyediakan fasilitas internet yang memadai agar pelaksanaan UNBK tahun 2018 berjalan sukses," kata Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim-Bali-Nusra Suparwiyanto melalui Manager Sekretariat dan Public Relations, Ivone Andayani ketika dihubungi dari Kupang, Kamis (12/4).

Ia mengatakan, PT Telkom telah menyediakan fasilitas internet handal dalam mendukung pelaksaan UNBK yang berlangsung di 11.000 sekolah yang menyebar di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

"Kami telah mengerahkan potensi infrastruktur jaringan akses internet handal yang dimiliki PT Telkom mulai dari akses satelit sampai pada jaringan akses fiber optik untuk mendukung pelaksaan UNBK sehingga berlangsung tanpa ada ganguan jaringan," kata Ivone.

PT Telkom kata dia, telah membentuk posko untuk memonitor layanan internet dalam mendukung pelaksaan UNBK yang berlangsung tanggal 9-12 April 2018 di 78 kabupaten/kota di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara.

Baca juga: Telkom kerahkan seluruh infrastruktur jaringan kawal UNBK
. Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya (merunduk) ketika sedang memantau pelaksanaan UNBK 2018 di SMAN 5 Kupang (ANTARA Foto/Ist) 
"Apabila terjadi ganguan maka pihak sekolah melaporkan secara hotline ke posko yang telah dibentuk di daerah yang sedang melaksanakan UNBK tahun 2018," tegas Ivone.

Untuk diketahui Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2018 di provinsi berbasi kepulauan ini dilaksanakan di 332 sekolah terdiri dari 138 SMK dengan jumlah peserta sebanyak 14.000 orang yang sudah berlangsung pada 2-5 April lalu.

Sedangkan pelaksaan UNBK SMA berlangsung tanggal 9-12 April 2018 diikuti 194 SMA di NTT dengan jumlah peserta ujian mencapai 30.000 orang siswa. 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar