Atletico Madrid bungkam Real Betis 3-0

id Atletico Madrid vs Real Betis,Atletico Madrid,Real Betis,Liga Spanyol,LaLiga

Atletico Madrid bungkam Real Betis 3-0

Jose Gimenez melakukan selebrasi gol kedua Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Betis di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 31 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/JUAN MEDINA

...Tiga gol Atletico masing-masing dicetak oleh Yannick Carrasco, German Pezzella (OG), dan Joao Felix
Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid sukses mengamankan tiga poin saat membungkam Real Betis tiga gol tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano pada Minggu malam WIB.

Tiga gol Atletico masing-masing dicetak oleh Yannick Carrasco, German Pezzella (OG), dan Joao Felix.

Dengan tambahan tiga poin, Atletico naik ke urutan empat klasemen dengan mencatatkan 22 poin hasil dari 11 pertandingan sedangkan Real Betis turun ke urutan kelima dengan 21 poin hasil dari 12 laga.

Bermain di depan suporter sendiri, Atletico langsung coba memberi tekanan ke lini pertahanan Betis dengan mendominasi penguasaan bola.

Beberapa peluang didapatkan oleh Atletico di 20 menit awal babak pertama. Namun, mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Baru pada menit ke-26, Atletico bisa membuka keunggulan. Menerima umpan Griezmann, Carrasco menggiring bola ke kotak penalti dan mengecoh pertahanan Betis sebelum melepaskan tembakan yang tidak bisa dihentikan Bravo.

Keunggulan satu gol Atletico bertahan sampai babak pertama usai.

Selepas turun minum, Atletico tetap bermain menekan demi menambah keunggulan.

Luis Suarez memiliki peluang pada menit ke-47, tetapi sundulannya masih melebar dari sasaran.

Betis kemudian membalas pada menit ke-54 lewat sundulan Willian Jose, tetapi bola juga belum mengenai sasaran.

Pada menit ke-62, Griezmann memberi umpan terobosan kepada Luis Suarez yang lolos jebakan offside, tetapi sepakan penyerang berusia 35 tahun itu gagal menaklukkan Bravo.

Tim tuan rumah kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-63 setelah sepak pojok dari Griezmann coba dihalau oleh German Pezzella, tetapi bola justru masuk ke gawang sendiri tanpa mampu dihentikan oleh Bravo.

Betis mencoba untuk mengejar ketinggalan. Namun, mereka justru harus kemasukan untuk ketiga kalinya pada menit ke-80

Mendapat umpan terobosan dari Carrasco, Joao Felix lolos dari jebakan offside dan masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Betis.

Gol tersebut sempat dianulir oleh wasit, tetapi disahkan setelah dicek oleh Video Assistant Referee.

Keunggulan tiga gol Los Rojiblancos bertahan hingga pertandingan usai

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (3-4-2-1): Jan Oblak; Jose Gimenez, Mario Hermoso, Stefan Savic, Rodrigo De Paul (Matheus Cunha 84'), Koke, Yannick Carrasco (Renan Lodi 88'), Kieran Trippier, Luis Suarez (Joao Felix 71'), Antoine Griezmann, Angel Correa (Hector Herrera 84').

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Edgar Gonzalez, Germain Pezzella, Alex Moreno, Martin Montoya, Sergio Canales, William Carvalho (Guido Rodriguez 66'), Andres Guardado (Rober Gonzalez 78'), Willian Jose (Borja Iglesias 78'), Juanmi (Cristian Tello 46'), Rodrigo Sanchez (Aitor Ruibal 46').

Baca juga: Eden Hazard bersiap bela Real Madrid

Baca juga: Real Madrid dan Sevilla bersaing untuk dapat penyerang River Plate

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022