Manggarai Timur perluas jangkauan pelayanan vaksinasi COVID-19

id vaksinasi manggarai timur,vaksinasi covid,penanggulangan covid

Manggarai Timur perluas jangkauan pelayanan vaksinasi COVID-19

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Manggarai Timur Jefrin Haryanto. (ANTARA/HO Bagian Prokopim Manggarai Timur)

...Adanya layanan vaksinasi dari rumah ke rumah ini membuat jangkauan vaksinasi yang diberikan pemerintah menjadi semakin luas
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur berusaha memperluas jangkauan pelayanan vaksinasi COVID-19 dengan menyediakan layanan vaksinasi dari rumah ke rumah.

"Layanan vaksinasi dari rumah ke rumah ini sudah kami lakukan sejak awal bulan November 2021," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Manggarai Timur Jefrin Haryanto ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Senin  (15/11).

Dalam penyelenggaraan layanan vaksinasi dari rumah ke rumah, petugas kesehatan mendatangi rumah-rumah warga untuk memvaksinasi warga yang belum mendapat suntikan vaksin COVID-19.

"Adanya layanan vaksinasi rumah ke rumah ini pun membuat jangkauan vaksinasi yang diberikan pemerintah menjadi semakin luas," kata Jefrin.

Jefrin mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur menargetkan vaksinasi COVID-19 bisa mencakup 70 persen sasaran pada Desember 2021.

Menurut data Dinas Kesehatan Manggarai Timur pada 14 November 2021, vaksinasi COVID-19 dosis pertama baru dilakukan pada 73.546 orang atau sekitar 37 persen dari 198.359 warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

Vaksinasi dosis kedua tercatat baru dilakukan pada sekitar 49 persen dari warga yang sudah mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 di Manggarai Timur.

Penyelenggaraan layanan vaksinasi dari rumah ke rumah ditargetkan bisa mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 di Manggarai Timur.

Baca juga: BPBD Matim minta warga waspadai longsor akibat hujan deras

Baca juga: Cakupan vaksinasi COVID-19 di Manggarai Timur baru mencapai 37 persen