Pemkab - Kejari Sikka kerja sama tangani aset daerah

id Kejari, pemkab sikka, sikka, NTT,Aset daerah

Pemkab - Kejari Sikka kerja sama tangani aset daerah

Pemkab Sikka dan Kejari Sikka melakukan penandatangan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Penertiban, Pemulihan, dan Penyelesaian Masalah Hukum terhadap Barang Milik Daerah Kabupaten Sikka, Selasa (23/11/2021) (ANTARA/Ho-Bagian Prokopim Sikka)

...Melalui kerja sama ini maka semua aset Pemkab Sikka yang bermasalah semisal diklaim kepemilikannya oleh pihak ketiga akan diurus oleh pihak kejaksaan
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sikka bekerja sama untuk menangani aset daerah melalui penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Penertiban, Pemulihan, dan Penyelesaian Masalah Hukum terhadap Barang Milik Daerah Kabupaten Sikka.

"Melalui kerja sama ini maka semua aset Pemkab Sikka yang bermasalah semisal diklaim kepemilikannya oleh pihak ketiga akan diurus oleh pihak kejaksaan," kata Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Rabu, (24/11).

Pemkab Sikka dan Kejari Sikka melakukan penandatanganan pada Selasa di Aula Kejaksaan Negeri Sikka. Bupati yang akrab disapa Robby Idong menyebut, kerja sama tersebut akan memudahkan bupati dan jajaran untuk fokus pada urusan pelayanan kemasyarakatan, pembangunan, dan bidang lainnya.

Bupati berharap aset daerah bisa diselamatkan dan tak jatuh ke tangan orang per orang.

Dia ingin aset daerah dikelola semaksimal mungkin oleh pemerintah sebagai representasi rakyat demi kesejahteraan rakyat.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Sikka Fahmi menjelaskan bahwa kerja sama tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari kerja sama serupa antara Pemerintah Provinsi NTT dan Kejaksaan Tinggi NTT.

Oleh karena itu, Kejari Sikka siap menindaklanjutinya guna membantu pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sikka.

Baca juga: Pemda Sikka pastikan ketersediaan oksigen antisipasi COVID-19

Baca juga: BPBD Sikka bantu korban bencana angin kencang