Puluhan pemuda di Manggarai dibimbing jadi pengusaha

id hipmi,pengusaha,pariwisata,NTT,manggarai

Puluhan pemuda di Manggarai dibimbing jadi pengusaha

Bupati Manggarai Herybertus Nabit membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 dan Pelantikan Badan Pengurus Cabang HIPMI sedaratan Flores-Lembata di Manggarai, NTT, Rabu (15/12/2021) (ANTARA/Ho-Bagian Prokopim Manggarai)

Menjadi pengusaha itu sesuatu yang mulia,
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai memberikan apresiasi kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang ingin membimbing pemuda Manggarai, NTT untuk menjadi pengusaha.

"Tolong temukan dan bimbing semakin banyak anak muda Manggarai untuk menjadi pengusaha," kata Bupati Manggarai Herybertus Nabit dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Kamis (16/12).

Arahan tersebut dia sampaikan saat membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 dan Pelantikan Badan Pengurus Cabang HIPMI sedaratan Flores-Lembata pada Rabu.

Menurut dia Manggarai memiliki potensi anak muda yang bisa dibimbing untuk menjadi pengusaha. Apalagi persaingan bekerja di kantor semakin ketat, sehingga anak muda harus menggeluti dunia usaha.

Baca juga: Dishub NTT ajak pengusaha angkutan cegah penularan COVID-19
Baca juga: Wawali Kota Kupang minta pengusaha dukung pemulihan ekonomi


Sebagai salah satu wilayah pendukung utama pengembangan kawasan pariwisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai memainkan peranan penting dalam menyuplai sumber daya manusia (SDM), suvenir, buah-buahan, sayuran, maupun hal lainnya.

Kolaborasi itu dilakukan karena pariwisata menjadi penggerak utama, tetapi pertanian, ekonomi kreatif, dan lainnya harus tetap berjalan.

Kehadiran industri pengelolaan hasil-hasil pertanian Manggarai, dia harapakan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan lokal dan nasional tetapi juga kebutuhan global.

Oleh karena itu Bupati Nabit berharap pertemuan tersebut mampu menjadi tonggak sejarah baru dalam organisasi pengusaha muda di daratan Flores untuk menarik minat semakin banyak orang untuk menjadi pengusaha dan memanfaatkan peluang yang ada.

Dia menyebut lapangan pekerjaan bagi orang lain akan terbuka ketika seseorang memutuskan untuk menjadi pengusaha.

"Menjadi pengusaha itu sesuatu yang mulia," tutup dia.