Bursa Efek Indonesia dorong galeri investasi hasilkan investor muda

id bursa efek indonesia,BEI,galeri investasi,GI,NTT

Bursa Efek Indonesia dorong galeri investasi hasilkan investor muda

Kepala Kantor Perwakilan BEI NTT Adevi Sobath Sofani (ANTARA/Ho-Adevi Sofani)

Kami terus mendorong seluruh GI di Perguruan Tinggi Wilayah NTT untuk terus berprestasi menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik dan investor muda dengan literasi keuangan baik (well-literated),
Labuan Bajo (ANTARA) - Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong Galeri Investasi (GI) yang ada di perguruan tinggi untuk menghasilkan investor muda dengan literasi keuangan yang baik.

"Kami terus mendorong seluruh GI di Perguruan Tinggi Wilayah NTT untuk terus berprestasi menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik dan investor muda dengan literasi keuangan baik (well-literated)," kata Kepala Kantor Perwakilan BEI NTT Adevi Sobath Sofani di Labuan Bajo, Rabu (22/12)

Upaya tersebut terlihat melalui penghargaan yang diterima oleh salah satu GI BEI di NTT yakni GI Universitas Nusa Nipa di Maumere sebagai GI BEI Terbaik di NTT dalam ajang Penghargaan Galeri Investasi BEI pada 15 Desember 2021 lalu.

Apresiasi itu diberikan karena GI BEI telah berperan aktif dalam peningkatan literasi untuk pengembangan pasar modal di daerah.

Baca juga: BEI NTT sosialisasikan investasi aman pasar modal bagi anggota SWID

Keberhasilan tersebut juga tentunya menunjukkan bahwa GI BEI tidak sebatas teori, melainkan berperan aktif dalam pengembangan inovasi kegiatan, jumlah investor, dan transaksi. GI merupakan perpanjangan tangan BEI NTT untuk mengenalkan pasar modal kepada masyarakat luas.

Adevi menyebut GI BEI di kampus memiliki banyak manfaat, diantaranya memperoleh pengetahuan pasar modal gratis dari para ahli, mendapatkan sertifikat kompetensi pasar modal untuk berkarir, bahkan kesempatan magang di BEI dan perusahaan sekuritas.

Baca juga: BEI sebut investor pasar modal di Manggarai tembus 1.130 orang

Seluruh kegiatan edukasi di kampus akan didukung penuh oleh BEI, sehingga para dosen dan pengurus GI dapat berprestasi dengan melakukan penelitian yang datanya berasal dari BEI.

Kehadiran GI BEI diharapkan mampu membuat generasi muda menjadi aktif dalam mengembangkan kemampuan diri. Dengan demikian NTT mampu menunjukkan potensi SDM yang baik.

Adapun GI BEI Universitas Nusa Nipa Maumere pernah mendapatkan Apresiasi Wild Card sebagai GI terbaik di NTT tahun 2020 karena Pengurus GI BEI berkoordinasi dengan baik untuk penciptaan investor baru dan terus melakukan edukasi kepada masyarakat.