Kinerja RSUD SK Lerik masih rendah

id Wali Kota

Kinerja RSUD SK Lerik masih rendah

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore

"Pelayanan terhadap pasien yang berobat ke RSUD SK Lerik harus optimal. Pemerintah membangun rumah sakit tersebut untuk melayani kepentingan masyarakat Kota Kupang," kata Wali Kota Jefri Riwu Kore.
Kupang (AntaraNews NTT) - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menilai kinerja RSUD SK Lerik Kota Kupang masih sangat rendah, sehingga mendorong rumah sakit milik pemerintah Kota Kupang itu dapat meningkatkan pelayanan kepada para pasien agar tidak lari ke rumah sakit lain.

"Pelayanan terhadap pasien yang berobat ke RSUD SK Lerik harus optimal. Pemerintah membangun rumah sakit tersebut untuk melayani kepentingan masyarakat Kota Kupang," katanya di Kupang, Kamis (2/8), setelah meresmikan gedung pelayanan rumah sakit tersebut senilai Rp58 miliar.

Menurut Jefri, pelayanan yang baik merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. "Jangan mempersulit pasien, apalagi pasien yang membutuhkan penanganan medis segera," katanya menegaskan.

"Saya minta kepada para petugas medis yang bekerja di sini untuk meningkatkan kinerjanya dengan memberikan pelayanan yang baik kepada para pasien. Utamakan pelayanan dan keselamatan pasien, itu hal yang nomor satu," ujarnya.

Baca juga: Pembangunan Rumah Sakit Butuh Dana Rp50 Miliar

Menurut Jefri, apabila pelayanan kesehatan dilakukan maksimal dapat memunculkan paradigma masyarakat bahwa pelayanan RSUD SK Lerik sangat baik sehingga tidak perlu berobat ke rumah sakit lain.

"Kepercayaan masyarakat sangat penting sehingga pelayanan secara profesional dan humanis menjadi hal yang utama yang harus dilakukan oleh setiap petugas medis yang ada," katanya.

Ia menambahkan, pemerintah akan terus berupaya membangun berbagai infrastruktur pendukung pada RSUD SK Lerik sehingga pelayakan kesehatan terhadap masyarakat di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini semakin mantap.

Ia juga mengatakan, pemerintah tetap memperhatikan kesejahteraan petugas medis melalui pemberian jasa medis tepat waktu guna mendukung pelayanan kesehatan yang memadai di rumah sakit ini.

Baca juga: Tujuh Imigran Gelap Dilarikan ke Rumah Sakit
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar