13.966 lansia di Kota Kupang sudah divaksinasi COVID-19

id NTT,vaksinasi lansia,Kota kupang

13.966 lansia di Kota Kupang sudah divaksinasi COVID-19

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (tengah bagian belakang) memantau pelayanan vaksinasi bagi lansia beberapa waktu lalu. (Antara/Benny Jahang)

...Pemerintah Kota Kupang masih terus melakukan pemberian vaksinasi COVID-19 kepada kelompok lansia yang sangat rentan terhadap paparan virus Corona
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan menyebutkan 13.966 orang lanjut usia (Lansia) di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur telah mendapat vaksinasi dosis pertama COVID-19 guna mencegah paparan virus Corona.

"Pemerintah Kota Kupang masih terus melakukan pemberian vaksinasi COVID-19 kepada kelompok lansia yang sangat rentan terhadap paparan virus Corona," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Senin, (4/4).

Ia mengatakan, pemberian vaksinasi COVID-19 bagi kelompok lansia masih terus dilakukan karena kasus aktif positif COVID-19 di Kota Kupang masih ditemukan di enam kecamatan di Kota Kupang.

Dia menjelaskan dari dari 13.966 lansia yang sudah divaksinasi dosis pertama COVID-19 yang telah melakukan vaksinasi dosis kedua COVID-19 mencapai 12.234 orang.

"Lansia yang telah mendapat vaksinasi dosis kedua sangat tinggi, kami mendorong agar semua warga lansia yang sudah vaksin dosis pertama agar melakukan vaksin dosis kedua dan dosis penguat ," kata Ernest Ludji.

Ia juga mengatakan untuk vaksinasi dosis penguat telah dilakukan terhadap 2.665 orang lansia.

Menurut Ernest Ludji, Pemerintah Kota Kupang masih terus melakukan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi lansia baik untuk vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua serta dosis penguat COVID-19.

"Kami berharap bagi warga lansia yang belum melakukan vaksinasi dosis pertama maupun kedua dan dosis penguat agar segera melakukan vaksinasi yang saat ini masih terus dilakukan di Kota Kupang," katanya.

Baca juga: 218 pasien COVID-19 di Kota Kupang masih dalam perawatan

Baca juga: Pedagang takjil di Kota Kupang keluhkan kenaikan minyak goreng