Dubes RI sebut jasad Eril Khan sudah ditemukan

id Eril,Emmeril Kahn Mumtadz,Ridwan Kamil,Swiss,Sungai Aare

Dubes RI sebut jasad Eril Khan sudah ditemukan

Tangkapan layar Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad (kanan) menyampaikan informasi penemuan jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam konferensi pers daring pada Kamis (9/6/2022). (ANTARA/Yashinta Difa)

Kemarin Kepolisian Kanton Bern telah bertemu kami di KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad...

Jakarta (ANTARA) - Jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan pada Rabu (8/6) waktu setempat.

Kepastian ditemukannya jasad Emmeril, yang akrab disapa Eril, disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad berdasarkan keterangan dari Kepolisian Kanton Bern.

“Kemarin Kepolisian Kanton Bern telah bertemu kami di KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah Ananda Eril,” kata Muliaman dalam konferensi pers secara daring, Kamis, (9/6/2022) malam.

Setelah penemuan, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah jasad Eril.

“Pada Kamis, 9 Juni siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah benar Ananda Eril,” tutur Muliaman.

Sesuai prosedur hukum di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke Pengadilan Kanton Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jasad Eril dari pihak kepolisian kepada pihak keluarga.

Pada hari yang sama, pihak pengadilan telah memberikan kewenangan bagi keluarga di Bern untuk menerima jasad Eril.


Baca juga: Warga Cianjur gelar shalat gaib untuk anak Gubernur Ridwan Kamil

Baca juga: Keluarga Ridal Kamil ikhlaskan kepergian Eril

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dubes RI: Jasad Eril sudah ditemukan