Kadin DKI: Hari Raya Idul Qurban momentum mengasah kepedulian

id kadin dki idul adha

Kadin DKI: Hari Raya Idul Qurban momentum mengasah kepedulian

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi (kanan) menyerahkan hewan kurban kepada Ketua pelaksana kegiatan Hari Raya Idul Qurban, H. Jan Sembiring (kiri) (ANTARA/HO-Kadin)

Hari Raya Idul Qurban, merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama...
Kupang (ANTARA) -  Ketua Umum Kadin DKI Jakarta yang juga CEO PT Suro Nusantara Jaya Diana Dewi mengatakan, Hari Raya Idul Qurban, merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama.

Selain membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar terhadap cobaan hidup, terlebih saat ini kita masih berada di masa endemi COVID-19 dan ketidakpastian ekonomi global, kata Diana Dewi pada acara pemotongan hewan qurban di Jakarta, Minggu. 

Sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Kadin DKI Jakarta bersama Kadin Kota se DKI Jakarta serta asosiasi, himpunan, gabungan pengusaha di tingkat DKI Jakarta, para pengusaha yang berhimpun dalam wadah Kadin melaksanakan pemotongan hewan qurban yang dipusatkan di PT Suri Nusantara Jaya KADIN DKI. 

Walaupun kegiatan ini di pusatkan di PT Suri Nusantara Jaya, namun daging hewan qurban dibagikan kepada masyarakat di seluruh wilayah DKI Jakarta, imbuh Diana Dewi.

Dia menambahkan, Ibadah Qurban dapat meningkatkan pengabdian kepada Allah dan kepedulian kepada sesama.

"Hal ini tentunya akan memberikan tantangan bagi kita semua untuk bersikap lebih sabar, kuat dan bijaksana," katanya.

Ketua pelaksana kegiatan Hari Raya Idul Qurban, H. Jan Sembiring menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para pengusaha pengurus Kadin DKI Jakarta untuk dapat berbagi kepada sesama.

Total penyembelihan hewan qurban pada tahun ini adalah 9 ekor sapi dan 18 ekor kambing, dimana hewan-hewan qurban telah di periksa dan memiliki surat keterangan sehat Penyakit Mulut dan Kuku, sehingga InsyaAllah aman, ujar Jan Sembiring

Dalam acara tersebut hadir pula Wagub Provinsi DKI H Akhmad Riza Patria. 

Wagub DKI H Akhamd Riza Patria mengingatkan tentang hakikat dari hari raya Idul Adha, bahwa kecintaan kita hanya lah pada sang maha pencipta dan selalu bersyukur dalam segala aktivitas kita sehari-hari. 

 
Pengurus Kadin DKI Jakarta pose bersama panitia pelaksana kegiatan Hari Raya Idul Qurban (ANTARA/HO-Kadin)

Kadin DKI Jakarta sebagai bagian dari masyarakat DKI Jakarta kedepan akan tetap berupaya untuk dapat lebih membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab dunia usaha terhadap percepatan proses pemulihan ekonomi daerah, tambah Diana Dewi.

Baca juga: Kadin Jakarta menginisiasi kolaborasi pelaksanaan pasar murah Ramadhan