Warga Labuan Bajo gelar aksi protes kenaikan harga tiket masuk Pulau Komodo

id Demo, labuan bajo, manggarai barat, NTT

Warga Labuan Bajo gelar aksi protes kenaikan harga tiket masuk Pulau Komodo

Warga Labuan Bajo menghadang mobil yang ditumpangi Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Jumat (29/7/2022). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Warga merupakan gabungan dari beberapa organisasi pelaku pariwisata di Labuan Bajo...
Labuan Bajo (ANTARA) - Warga Labuan Bajo melakukan protes atas kenaikan tarif masuk ke Pulau Komodo, Pulau Padar, dan wilayah perairan lain dalam wilayah Taman Nasional Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Warga melakukan protes di depan Hotel Loccal Collection Labuan Bajo yang menjadi tempat pertemuan konferensi pers peluncuran aplikasi INISA yang menjadi aplikasi untuk sistem reservasi ke lokasi yang telah dimaksud tersebut.

Warga merupakan gabungan dari beberapa organisasi pelaku pariwisata di Labuan Bajo.

Mereka melakukan protes sejak pukul 09.00 Wita hingga saat ini.

Mereka pun melakukan aksi menahan mobil yang dikendarai oleh Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Warga menuntut adanya pernyataan dari Bupati Manggarai Barat terkait kenaikan tiket yang akan berlaku tanggal 1 Agustus 2022 sebesar Rp3,75 juta. 

Selain itu mereka menuntut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur Zeth Sony Libing yang ada di dalam hotel untuk memberikan pernyataan.
 
Warga Labuan Bajo protes kenaikan tarif ke Pulau Komodo dan Pulau Padar sebesar Rp3,75 juta, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Jumat (29/7/2022). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)


Baca juga: Pemprov NTT segera tertibkan kapal wisata di Labuan Bajo

Baca juga: Astindo minta Presiden batalkan kenaikan tiket masuk TN Komodo